Social Media

Share this page on:

Siaga Lebaran

Pantai Balekambang Dijaga 120 Petugas Keamanan dan Rescue

06-07-2015 - 13:08
Pantai Balekambang, Kabupaten Malang. (Foto: rully/malangtimes)
Pantai Balekambang, Kabupaten Malang. (Foto: rully/malangtimes)

MALANGTIMES - Mengantisipasi lonjakan pengunjung di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, saat lebaran, pihak pegelola siap menerjunkan 120 personel keamanan baik TNI dan Polri, PMI serta tim Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Menurut Direktur Administrasi PD Jasa Yasa, Asy’ari pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI, Polri serta PMI Kabupaten Malang. “Sudah siap menerjuankan personelnya ke pantai  Balekambang,” katanya, Senin (6/7/2015).

Senayak 120 personel itu untuk membantu pengamanan selama liburan lebaran. “Kami mengajukan 40 personel gabungan TNI dan Polri, 60 pengamanan swakarsa, melibatkan Linmas dan pengurus Karang Taruna Desa Srigonco, serta 20 anggota Tagana untuk antsipasi korban tenggelam,” jelas Asy’ari.

Lebih lanjut Asy’ari menambahkan, bahwa pihaknya berkomitmen bagaimana pengunjung mendapatkan jaminan keamanan yang maksimal selama berada di pinggir pantai. “Tapi pengunjung juga harus mentaati segala apa yang diimbau oleh petugas,” katanya.

Asy’ari bertekad, pantai Balekambang zero accident, asal pengunjung memperhatikan dengan baik aturan yang telah ditetapkan pengelola. “Misalnya memperhatikan jarak aman pasang surut air laut, supaya pengunjung tidak hanyut terbawa ombak,” katanya. (*)


Pewarta : Rully Novianto
Editor :
Publisher : Rochmat Shobirin


Top