Social Media

Share this page on:

Konservasi Terumbu Karang dan Mangrove Antarkan Kabupaten Malang Raih Penghargaan

16-11-2016 - 17:06
Kepala BLH Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti (Foto: dok. MalangTIMES)
Kepala BLH Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti (Foto: dok. MalangTIMES)

MALANGTIMES - Lewat kepedulian dan kerja nyata di bidang lingkungan hidup yang merupakan salah satu dari tiga pilar kebijakan Bupati Malang, Dr. Rendra Kresna, Kabupaten Malang kembali diganjar penghargaan di bidang Lingkungan Hidup.

Penghargaan sebagai terbaik pertama Kabupaten/kota se Jawa Timur menuju Provinsi Hijau yang diserahkan kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang Tridiyah Maistuti di Hotel Same Malang, Senin (14/11/16) malam. 

Penghargaan tersebut didapatkan atas kepedulian dan  pelestarian lingkungan, terutama kepedulian terhadap konservasi terumbu karang serta konservasi kelangsungan hutan mangrove di Pantai Tiga Warna dan Pantai Clungup Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

Pihak Hubungan Masyarakat (Humas) Kabupaten Malang membenarkan tentang adanya penyerahan penghargaan lingkungan hidup tersebut, Rabu (16/11/16) via pesan WA.

Kepala BLH Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti menjelaskan keberhasilan ini adalah bukti keseriusan Pemkab Malang untuk menjaga lingkungan hidup. 

"Ini komitmen kami dalam mengimplementasikan arahan pembangunan Kabupaten Malang di bidang lingkungan hidup," imbuhnya. 

Dia juga mengatakan bahwa BLH  terus memantau dan berupaya menjaga kelangsungan terumbu karang di Pantai Tiga Warna serta terus mereklamasi lahan kritis dengan menanami tanaman yang kuat dan penambahan luas area lahan terbuka hijau setiap tahunnya. 

Ditambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas jerih payah seluruh masyarakat terhadap kelangsungan lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Malang.

"Penghargaan ini adalah bukti kerja keras seluruh elemen masyarakat yang selama ini sangat peduli terhadap lingkungan," tukasnya. 


Pewarta : Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Abdul Rahman


Top