Social Media

Share this page on:

Dongkrak Pariwisata Kota Malang, Disbudpar Bentuk BPPD

22-11-2016 - 15:39
Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Sri Wahyuni (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Sri Wahyuni (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) yang akan resmi dikukuhkan pada 28 November .

BPPD ini merupakan salah satu upaya dalam mendongkrak pariwisata di Kota Malang. Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, adanya BPPD ini sangat penting untuk meningkatkan pariwisata yang ada di Kota Malang.

“BPPD nanti memang tugasnya sebagai lembaga promosi wisata daerah Kota Malang, yang nantinya kan juga berimbas positif jika pariwisata semakin bagus,” terang Ida Ayu.

Ia menambahkan, dengan melakukan promosi wisata yang baik dan terintegrasi maka jumlah peluang untuk menggaet wisatawan ke Kota Malang semakin besar dan semakin meningkat.

Dengan adanya peningkatan itu, maka juga akan mengangkat baik perekonomian dan yang utama Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Riset juga dilakukan oleh BPBD tentang pasar yang berhubungan dengan pariwisata, mereka melalukan analisis tentang hal itu," bebernya.

Nantinya BPPD sendiri pada 2017 memaksimalkan program kerja dengan menentukan target dan melakukan pengelolaan data okupansi wisatawan di Kota Malang.

“Kalau sudah memiliki program kerja kan jelas targetnya terkait kunjungan wisatawan dan potensi yang ada," pungkasnya.


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Abdul Rahman


Top