Social Media

Share this page on:

Ini Hasil Penelusuran MalangTIMES Terhadap Toko Penjual Sajadah Bergambar Salib

28-02-2017 - 00:45
Malang City Point (via malangcitypoint.com)
Malang City Point (via malangcitypoint.com)

MALANGTIMES - Untuk mencari keberadaan toko yang menjual sajadah bergambar salib, Jurnalis MALANGTIMES menyusuri pertokoan di sepanjang Jalan Julius Usman, Sawahan sampai ke kawasan Pasar Besar, Kota Malang.

Penelusuran ini didasarkan pada hasil klarifikasi Manajemen Malang City Point khusus ke MalangTIMES bahwa toko yang menjual sajadah yang menggegerkan karena bergambar salib itu adalah Toko Laris.

Sayangnya, saat klarifikasi itu, Malang City Point tidak menunjukkan alamat jelas Toko Laris yang dimaksud.

Saat menelusuri pertokoan di Jalan KH Agus Salim, Kiduldalem, jurnalis MALANGTIMES akhirnya menemukan sebuah toko bernama Toko Laris.

Namun, saat melihat ke dalam toko tersebut, yang ada hanya perlengkapan olahraga dan musik. Karena, ternyata Toko Laris yang berada di kawasan ini adalah toko olahraga dan musik.

Sebelumnya, Manajemen Malang City Point yang diwakili oleh Nini Setyo Puji menjelaskan bahwa sajadah itu dibeli bulan Ramadan tahun lalu untuk keperluan salat taraweh.

Sebab,  sebelumnya untuk keperluan salat para karyawan dan pengunjung mal, Manajemen Malang City Point memanfaatkan lobi hotel sebelum musala dibuat.

"Belinya sendiri di Toko Laris daerah sawahan, saya tahu dari drivernya, dulu pas saya mau beli mukena, dikasih tahu di sini lo Bu mukenanya bagus, tempat Bapak (Mantan General Manajer Malang City Point, red) kemarin beli sajadah," kata Nini Setyo Puji.

Namun, hasil penelusuran MalangTIMES pada kawasan yang dimaksud, tidak ditemukan Toko Laris penjual sajadah bergambar salib itu.

Seperti diberitakan MalangTIMES, Mal Malang City Point geger oleh penemuan sajadah bergambar Ka'bah yang disandingkan dengan menara yang di atasnya diduga bergambar salib.

Kondisi ini membuat sejumlah karyawan yang melakukan salat di musala mal setempat geger. 

Jika diamati lebih dekat gambar pada sajadah itu akan terlihat semakin jelas bahwa memang ada menara di sampingnya yang bergambar salib.

AI (22), seorang karyawan  di salah satu gerai makanan di mal tersebut mengatakan ia awalnya tidak sadar dengan keberadaan gambar yang mirip salib di sajadah tersebut.

Padahal, hampir setiap waktu Dhuhur maupun Ashar dia selalu salat menggunakan sajadah yang dimaksud.

"Saat mau sujud saya kaget ketika melihat salib. Akhirnya saya nggak jadi salat pakai sajadah itu, saya ganti dengan sajadah lain.Teman saya juga melihatnya itu seperti salib, memang gambarnya mirip salib kok," ujarnya.

Beberapa karyawan lain di mal tersebut juga belum banyak yang sadar jika di mal itu ada gambar yang mirip salib di sajadah yang selalu dipakai karyawan salat di musala dilantai 3, dekat parkiran mobil mal Malang City Point.

Ada tiga buah sajadah yang memiliki gambar salib di musala tersebut dengan dua jenis warna yakni warna hijau dan merah. Sampai saat ini sajadah itu masih ada di musala tersebut.


Pewarta : Hendra Adi Saputra
Editor :
Publisher : Aditya Fachril Bayu


Top