Social Media

Share this page on:

Ini Dia Tips Awet Muda Ala Wali Kota Malang

28-06-2017 - 22:36
Wali Kota Malang H Moch Anton (dua dari kiri) saat bergurau dengan salah satu duafa dalam kegiatan pemberian santunan di Kelurahan Sumbersari beberapa waktu lalu. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton (dua dari kiri) saat bergurau dengan salah satu duafa dalam kegiatan pemberian santunan di Kelurahan Sumbersari beberapa waktu lalu. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Agenda pemerintahan begitu padat menyelimuti keseharian Wali Kota Malang H Moch Anton. Meski begitu, pria yang akrab disapa Abah Anton ini selalu terlihat sehat, sumringah dan awet muda di setiap penampilannya.

Bagaimana tidak, wali kota satu ini tidak jarang menunjukkan tawanya yang khas di depan warga masyarakatnya saat ada kesempatan berjumpa. Abah Anton juga kerap mengungkapkan kalimat-kalimat yang tidak jarang mengundang tawa seluruh yang hadir.

Ternyata, hal ini kerap dilakukan pria tiga anak ini karena untuk terus membuat otot wajahnya bergerak sehingga tetap awet muda.

"Menurut artikel penelitian yang pernah saya baca, tertawa itu membuat kita awet muda. Karena otot wajahnya kan jadi gerak semua kalau tertawa," ujar Anton sambil tersenyum saat bertemu MalangTIMES dalam suatu acara beberapa waktu lalu.

Menurut Anton, banyak tertawa bukan berarti gila. Tapi sebagai wujud ungkapan bahagia sekaligus untuk tetap membuat otot wajah bergerak dan membuat tetap awet muda. Tidak hanya itu, bagi Anton tertawa dapat menciptakan aura positif bagi sekitarnya.

"Tertawa saja, tertawa itu bagus kok," begitu katanya.

Seperti yang terlihat dalam momen pembagian santunan untuk kaum duafa di Kelurahan Sumbersari beberapa waktu lalu, Anton melontarkan guyonan-guyonan yang sontak membuat tertawa seluruh ruangan.

"Oh ternyata namanya Supadmi, saya kok dengarnya Syahrini," begitu kelakarnya saat itu.

Anton juga terang-terangan mengajak warga masyarakat untuk tetap menjaga senyum meski dalam kesusahan. "Walaupun sedang susah kita harus tetap senyum, Bu. Kan senyum ibadah. Sekarang saya sedikit ngajak guyon supaya semua yang di sini bisa awet muda seperti saya," tandasnya.


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha


Top