Social Media

Share this page on:

Mengupas Mode Syal dari Waktu ke Waktu (2)

Syal Ngetren Sejak Dikenakan Artis Hollywood

10-07-2017 - 16:59
Dipadukan dengan kacamata hitam, legenda Hollywood Grace Kelly tampil anggun dalam balutan syal diikatkan di leher (foto via Pinterest)
Dipadukan dengan kacamata hitam, legenda Hollywood Grace Kelly tampil anggun dalam balutan syal diikatkan di leher (foto via Pinterest)

MALANGTIMES - Di dunia mode, syal kian populer seiring fashion item ini dikenakan oleh legenda Hollywood Grace Kelly dan Audrey Hepburn. 

Nama Grace Kelly tentu tidak asing lagi di telinga pembaca. Kelly menjadi primadona di masanya. Ia masuk jajaran perempuan paling cantik di dunia bahkan hingga saat ini. 

Sebelum menjadi artis, perempuan kelahiran 12 November 1929 itu sempat bersekolah di American Academy for Dramatic Arts, New York. 

Sedangkan, Audrey Hepburn adalah bintang film Hollywood berkebangsaan Inggris pemenang Academy Award sekaligus aktris panggung Broadway, balerina, dan peragawati.

Wanita yang lahir di Belgia, 4 Mei 1929 ini meninggal di Tolochenaz, Swiss, 20 Januari 1993 pada umur 63 tahun.

Dikutip dari berbagai sumber, dua artis ini sering tertangkap kamera menggenakan syal sebagai aksesoris leher. Syal atau disebut dalam bahasa Inggris 'scarf' yang dipakai Grace Kelly berbahan sutra.

Pembaca, artis lain yang kerap tampil dengan syal ialah Marilyn Monroe. Wanita yang lahir pada 1 Juni 1926 itu adalah juga merupakan seorang aktris dan peragawati terkenal asal Amerika Serikat. 

Disebutkan dalam laman Womentalk bahwa syal ialah fashion ikonik yang dikenakan Marilyn Monroe.

Di berbagai kesempatan, dengan berbagai busana malam yang berbeda, syal bulu vintage berwarna putih dan fluffy ini sering terlihat 'memeluk' tubuh Marilyn.

Selain dikenakan artis lawas, tren syal juga kian modis seiring para selebrita seperti Victoria Beckham. Dinmasa kejayaan Spice Girls, Victoria sering menggenakan syal yang dlilitkan di leher.

Pembaca, ternyata syal tidak saja dipakai sebagai aksesoris leher. Pemakaian syal jadi kerudung pun dilakukan para selebrita. 

Ada berbagai cara menggenakan syal yang biasa dilakukan kalangan pecinta mode. Simak ulasan selengkapnya pada bagian ketiga hanya di MALANGTIMES. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor :
Publisher : Raafi Prapandha


Top