Social Media

Share this page on:

Sepekan Lagi, 1.315 Calon Jamaah Haji Kota Malang Berangkat ke Tanah Suci

31-07-2017 - 17:47
Ribuan jamaah haji Kota Malang ketika melaksanakan praktik manasik haji. (foto : Kantor Kementerian Agama Kota Malang for MalangTIMES)
Ribuan jamaah haji Kota Malang ketika melaksanakan praktik manasik haji. (foto : Kantor Kementerian Agama Kota Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr H Mohammad Zaini, MM menyampaikan sepekan lagi 1.315 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Malang berangkat ke tanah suci.

"Tahun ini ada 1.315 jamaah haji Kota Malang yang berangkat ke tanah suci di gelombang pertama," kata Zaini kepada MalangTIMES, Senin (31/7/2017).

Pemberangkatan jamaah haji akan dipusatkan di Lapangan Rampal Malang pada 8 Agustus mendatang dan akan dilepas secara resmi oleh Wali Kota Malang HM Anton.

"Pemberangkatan jamaah digelar di Lapangan Rampal menggunakam armada 40 bus yang terbagi menjadi tiga kloter yakni 38, 39, dan 40," ungkapnya.

Zaini menjelaskan untuk jamaah kloter 38 akan berangkat pukul 13.00 WIB. Mereka akan masuk asrama haji pukul 15.00 WIB. 

Sedangkan kloter 39 dan 40 mulai berangkat dari Kota Malang  menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya sekitar pukul 16.00 WIB dan diberangkatkan pukul 19.00 WIB.

"Alhamdulillah kondisi kesehatan para jamaah sampai saat ini baik. Kami mengimbau jamaah untuk menjaga kesehatannya, karena di sana suhunya mencapai 48 derajat," tegasnya.

Ia berpesan agar ketua regu dan ketua rombongan haji selalu melakukan koordinasi dengan memberi arahan kepada para jamaah sehingga mulai proses perjalanan hingga pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar.

"Kami berharap para jamaah haji bisa melaksanakan ibadahnya di tanah suci dengan baik dan lancar," pungkas Zaini.


Pewarta : Imam Syafii
Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top