Social Media

Share this page on:

Anjal Geruduk Pos Pengamanan Trunojoyo Dini Hari

16-07-2015 - 06:56
Pentas seni musik patrol karawitan Komunitas Anak Negeri, berhasil menghibur masyarakat dan petugas pos pengamanan Idul Fitri, di jalan Trunojoyo. (Foto: rully/malangtimes)
Pentas seni musik patrol karawitan Komunitas Anak Negeri, berhasil menghibur masyarakat dan petugas pos pengamanan Idul Fitri, di jalan Trunojoyo. (Foto: rully/malangtimes)

MALANGTIMES - Ratusan anak jalanan (anjal) serbu pos pengamanan Trunojoyo, Kota Malang. Mereka menghibur masyarakat dan petugas keamanan yang sedang bertugas di pos pengamanan lebaran. Pentas seni yang mereka sajikan murni kreasi anjal.

Acara tersebut sengaja digelar oleh Komunitas Anak Negeri, untuk memeriahkan malam Ramadhan. Hal itu diakui Ketua Komunitas Anak Negeri, Muhammad Romadhony, saat ditemui MALANGTIMES, di sela-sela acara, Kamis (16/7/2015) dini hari.

Menurutnya, bahwa acara yang digelarnya tersebut murni kreasi anak jalanan, yang dikemas dalam pentas seni dan aksi sosial. "Ini murni kreasi anak jalanan, mereka ingin menghibur masyarakat di malam Ramadhan, dengan beragam pentas seni dan aksi sosial," kata pria yang akrab disapa Dhony ini.

Beberapa pentas seni yang disuguhkan berhasil menarik perhatian masyarakat, seperti pertunjukan teater, konser musik religi, dan parade musik patrol. Acara pun semakin meriah, saat masyarakat dan petugas keamanan ambil bagian bermain musik dangdut religi bersama anak jalanan.

Dhony menjelaskan, bahwa acara tersebut, bertujuan untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap anak jalanan, supaya kehadiran mereka tidak dipandang sebelah mata.

"Kami ingin merubah pandangan masyarakat terhadap anak jalanan. Bahwa mereka memiliki potensi seni yang patut diapresiasi," pungkas pria kelahiran Malang itu. (*)


Pewarta : Rully Novianto
Editor :
Publisher : Rochmat Shobirin


Top