Social Media

Share this page on:

Tujuh Orang Tewas Berjamaah di Balai Desa (1)

Nahas, Tujuh Warga Ditemukan Tewas di Balai Desa Ngadas Poncokusumo. Ada Apa?

29-09-2017 - 11:09
Kondisi salah satu korban yang meninggal dalam posisi duduk di kursi Balai Desa Ngadas, Poncokusumo, Jumat (29/09) (Humas Polres for MalangTIMES)
Kondisi salah satu korban yang meninggal dalam posisi duduk di kursi Balai Desa Ngadas, Poncokusumo, Jumat (29/09) (Humas Polres for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Nasib nahas menimpa lima orang pekerja bangunan dan dua orang petugas Telkomsel. Berdasarkan data yang dihimpun MALANGTIMES, ketujuh orang itu tewas diduga lantaran keracunan gas karbonmonoksida (CO).

Pada Jumat (29/9/2017) tujuh korban tengah berada di Balai Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Belum diketahui aktivitas yang dilakukan oleh ketujuh warga tersebut. 

Dari data sementara yang kami himpun, sekitar pukul 00.00 WIB, petugas Telkomsel membenahi tower.

Karena listrik padam, petugas akhirnya menghidupkan genset. Pada saat kejadian, posisi genset berada di ruangan balai desa.

Malangnya, genset diduga mengeluarkan asap berupa gas karbonmonoksida sehingga mengakibatkan tujuh orang yang berada di ruangan tewas seketika. Kejadian ini baru diketahui oleh Kepala Desa (Kades) setempat sekitar pukul 07.00 WIB. 

Hingga berita ini diturunkan, MALANGTIMES belum mendapat keterangan resmi mengenai kejadian beserta identitas korban.

MALANGTIMES berkali-kali menghubungi sejumlah pihak yakni Kapolsek Poncokusumo AKP Agus Siswo Hariadi, Camat Poncokusumo Sukarli, dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setyono, namun sampai berita ini diturunkan pihak-pihak tersebut belum berhasil dikonfirmasi. 

Dari sumber MALANGTIMES diketahui bahwa medan tempat kejadian perkara (TKP) memang sulit dijangkau oleh sinyal komunikasi seluler. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha


Top