Social Media

Share this page on:

Bulan April Pengerjaan Fisik Ditarget Jalan, Tapi Lelang Masih Nihil

19-01-2018 - 18:39
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

MALANGTIMES - Tak ingin pembangunan fisik molor di tahun 2018, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso minta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera siapkan kelengkapan untuk melakukan lelang. 

Sebab pihaknya menargetkan pada bulan April mendatang seperti pengerjaan proyek bangunan atau jalan sudah bisa dijalankan. "Bagi OPD yang memungkinkan akan melakukan lelang, dipersilahkan melakukan lelang mulai saat ini," ungkap Punjul, Jumat (19/1/2018).

Ia menambahkan hingga saat ini belum ada daftar lelang yang masuk dalam daftar pengadaan. Padahal sejak Januari awal para OPD sudah mulai bisa melakukan lelang. "Mulai sekarang disiapkan sedetail mungkin, sesuai dengan  kebutuhan dinasnya masing-masing," imbuhnya.

Ia mencontohkan seperti di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, lalu Dinas Pendidikan, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Dinas Pertanian. Punjul meminta jika ada yang proyek fisik menggunakan sistem lelang agar bulan April sudah bisa berjalan. 

Selain itu, jika ada lelang yang gagal dilakukan di tahun 2017, bisa diprogramkan kembali di 2018. "Seperti mesin pencacah sampah, kan gagal di 2017, boleh diadakan kembali di 2018. Proyek jalan, Pasar Batu sesi kedua," jelas politisi PDIP ini.

Sementara itu pelaksana tugas (plt) Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Andhang Budi Harsa menjelaskan hingga saat ini belum ada OPD yang memasukkan lelang pengadaan barang. "Ada cuman seperti DPK masih dalam tahap konsultasi," ucap Andhang.

Menurutnya, jika ada yang melakukan lelang pengadaan barang, pasti bisa dilihat di alamat website LPSE Batu. Karena belum ada lelang pengadaan barang atau paket yang terdaftar, maka alamat website LPSE tidak bisa dibuka.

"Kalau nanti sudah ada pasti dilihat di LPSE, lelang apa saja yang sudah diajukan oleh setiap dinas," tutupnya.


Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top