Social Media

Share this page on:

Intip Gaya Fashionista Malang Kenakan Hijab Motif Bahan Ini

05-02-2018 - 20:52
Selebgram yang juga mahasiswi Universitas Negeri Malang Naymitha (foto: www.instagram.com/naymitha)
Selebgram yang juga mahasiswi Universitas Negeri Malang Naymitha (foto: www.instagram.com/naymitha)

MALANGTIMES - Model hijab motif nampaknya masih diminati muslimah muda. Khususnya hijab motif bunga. Meski terkesan untuk kalangan ibu-ibu, hijab motif bunga nyatanya juga dipakai oleh anak muda. Untuk material hijab motif, belakangan banyak menggunakan kain maxmara dan voal (dibaca: voile).

Akan tetapi akhir-akhir ini material satin kembali muncul. Bahan hijab ini memiliki tekstur ringan dan cenderung licin bila dikenakan. Oleh sebab itu, menggunakan hijab bahan satin haruslah mengenakan ciput atau dalaman hijab. 

Untuk hijab satin di awal tahun ini salah satu yang bisa jadi referensi Anda ialah yang dikenakan oleh selebgram Naymitha.

Mahasiswi Universitas Negeri Malang ini mengenakan hijab motif bunga bahan satin kualitas premium. Naymitha memilih warna abu-abu dengan paduan bunga warna orange. 

Hijab motif sebenarnya memiliki banyak pilihan. Selain bunga ada motif-motif yang juga ngetren tahun-tahun belakangan. Abstrak misalnya.

Motif ini ditawarkan oleh label-label besar seperti milik artis Nagita Slavina. Istri presenter kondang Raffi Ahmad itu bahkan mendesain sendiri hijab yang ia jual. 

Sementara itu, fashion designer senior asal Malang Hermina Andreyani menyarankan untuk penggunaan hijab motif ada baiknya menyesuaikan dengan postur tubuh. 

Untuk mereka yang bertubuh subur disarankan memilih motif yang kecil. "Kalau badannya kecil motifnya kecil aja. Sementara yang tubuhnya berisi pakai yang motif besar-besar ya," saran wanita yang juga pemilik sekolah mode Quinna School of Fashion ini. 

Nah, ladies gimana nih apa pilihan hijab motif favorit Anda? Masih bertahan dengan satin atau beralih ke maxmara dan voal? (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha


Top