Social Media

Share this page on:

Desainer Senior Tidak Sarankan Mahasiswi Malang Tiru Gaya Dian Pelangi, Kenapa?

08-02-2018 - 20:54
Desainer sekaligus fashionista hijab Dian Pelangi (foto: www.instagram.com/dianpelangi)
Desainer sekaligus fashionista hijab Dian Pelangi (foto: www.instagram.com/dianpelangi)

MALANGTIMES - Fashion designer senior asal Malang Hermina Andreyani mengatakan mahasiswi Malang tidak perlu berlebihan dalam berbusana.

Untuk muslimah, kata Hermina, pakaian dianjurkan sederhana tanpa memakai banyak aksen dan detail. Selain pilihan busana, Hermina menyatakan mahasiswi tidak perlu mengikuti semua apa yang dipakai oleh trendsetter hijab. 

Soal ini, Hermina menjelaskan trendsetter hijab di Indonesia tidak semua perlu diikuti.

Dimata pemilik sekolah mode Quinna School of Fashion Malang ini mengatakan salah seorang trendsetter hijab tanah air agaknya kurang pas dengan gaya mahasiswi di Malang. 

Dari pengamatan Hermina, gaya mahasiswi di Malang umumnya simpel dengan potongan busana yang cenderung tanpa banyak aksen. Ia mencontohkan trendsetter hijab dengan gaya ini ialah artis Laudya Cynthia Bella. 

"Ada banyak trendsetter kan di Indonesia. Kalau menurut saya bisa pilih yang gayanya sesuai saja dengan anak-anak di Malang. Yang saya sarankan gaya dia simpel dan elegan. Kalau artis Misalnya Laudy Cynthia Bella. Dia pakai busana enggak neko-neko tapi pas dengan dia," kata Hermina kepada MalangTIMES. 


Desainer senior asal Malang Hermina Andreyani (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Selain artis Laudya Cynthia Bella, Hermina menyinggung nama desainer Dian Pelangi. Ia merupakan seorang desainer kenamaan Indonesia.

Berbagai fashion show di luar negeri pernah ia lakukan di antaranya di New York dan Dubai. Dian dikenal pula sebagai selebriti Instagram lantaran jumlah pengikut mencapai angka empat juta! 

"Kalau Dian Pelangi ini menurut saya kurang pas kalau jadi acuan mahasiswi di Malang. Karena Dian kan sering mix and match (padu padan) busana motif dengan motif ini itu. Kalau menurut saya mahasiswi belum tentu paham benar dengan mix and match yang memang pas dan sesuai dengan prinsip mode," papar Hermina. 

Ia menyebut gaya Dian Pelangi sebagai seorang fashionista bukan tidak layak ditiru.

"Tetapi semua memang bergantung selera masing-masing orang ya. Kalau saya pribadi berhijab cukup simpel dengan warna-warna netral supaya lebih elegan dan kurangi tabrak motif dan warna," tukas Hermina. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : bayu pradana


Top