Social Media

Share this page on:

Berbekal Ponsel, Mahasiswa Malang Bidik Masjid Mirip Taj Mahal India. Ini Hasilnya!

08-02-2018 - 22:27
Mahasiswa Universitas Muhmmadiyah Malang (UMM) yang hobi fotografi @ady_april (foto: www.instagram.com/ady_april)
Mahasiswa Universitas Muhmmadiyah Malang (UMM) yang hobi fotografi @ady_april (foto: www.instagram.com/ady_april)

MALANGTIMES - Bangunan Taj Mahal di India yang sudah tersohor di seluruh dunia bisa dinikmati di Malang. Terletak di Jalan Karangampel Timur Karangwidoro Kecamatan Dau Kabupaten Malang, masjid Salman Al Farisi Dau disebut mirip Taj Mahal lantaran arsitektur masjid berwarna putih.

Masjid yang juga dikenal dengan nama Masjid Ustman Bin Affan Dau Malang ini dibalut dengan warna putih tulang dan warna kuning keemasan di tiap sudutnya. Meski tidak sebesar Taj Mahal di India, tempat ini tetap memikat. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ady April membidik lensa di tempat ini. 

Kepada MalangTIMES, Ady mengisahkan ia sejak awal memang penasaran dengan masjid yang disebut mirip Taj Mahal ini. 

"Awalnya sih aku penasaran tentang masjid di Dau yang mirip dengan Taj Mahal di India. Dan aku memutuskan untuk pergi kesana mengajak dua orang teman aku. Dan akhirmya pun aku berangkat untuk mencari lokasi masjid tersebut," cerita pemilik akun Instagram @ady_april ini.


(www.instagram.com/ady_april)

Berbekal kamera handphone keluaran Korea Selatan, Ady lantas memotret bangunan itu. Adu menjelaskan seri handphone yang ia pakai adalah J5.

Ia mengambil beberapa foto di tempat tersebut. Banyak warganet mengakui kehebatan Ady yang walau hanya berbekal kamera handphone tetapi mampu menghasilkan gambar ciamik. 

Akun @malanglandscaper menyebut cakep foto yang diambil Ady. Warganet dengan akun @misbahulmunir pun melontarkan pujian: "Ini keren". (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha


Top