Social Media

Share this page on:

Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Industri Fashion Muslimah Ketat, Mahasiswi Malang Pakai Strategi Ini

09-02-2018 - 08:40
Salah satu produk hijab besutan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Mirza Putriningtyas. Hijab model pashmina berbahan bubble crepe (foto: Middle Hijab for MalangTIMES)
Salah satu produk hijab besutan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Mirza Putriningtyas. Hijab model pashmina berbahan bubble crepe (foto: Middle Hijab for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masa-masa menjadi mahasiswa dimanfaatkan Mirza Putriningtyas menumbuhkan jiwa wirausaha.

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini memproduksi aneka hijab. Melalui label Middle Hijab, Mirza membuat hijab model segiempat dan pashmina. Ketatnya persaingan fashion muslimah di tanah air buat Mirza selektif memilih kain. Selain itu ia punya kiat khusus. Apa itu? 

Middle Hijab, label besutan Mirza itu baru berdiri sekitar Januari 2017 lalu. Produk hijab yang ditawarkan adalah segiempat dan pashmina. 

"Untuk bahan hijab yang dipakai bermacam-macam ada pashmina bubble crepe yang termasuk best sellernya kita, segiempat bahan polycotton ada juga kain emboss silk. Bahan lain adalah maxmara dan sekarang ada yang bakal launching produk terbaru memakai kain jenis cotton line," jelas Mirza pada MalangTIMES, Jumat (9/2/2018).


Produk hijab bahan cotton line besutan mahasiswi Malang Mirza Putriningtyas (foto: Middle Hijab for MalangTIMES) 

Berbagai pilihan kain ini, kata Mirza, memang sudah cukup umum di kalangan produsen hijab. Akan tetapi, produk anyar dengan menggunakan kain cotton line tergolong jarang ditemukan di pasaran. 

"Memilih hijab bahan cotton line karena selain bahannya mudah digunakan bahannya juga adem,  untuk pemakaian sendiri mudah untuk dibentuk di wajah karena bahannya sendiri tidak licin," papar mahasiswi jurusan manajemen ini. 

Meski tergolong anyar bergelut dengan produk hijab, Mirza mengatakan ratusan hijab mampu ia jual setiap bulannya. Strategi pemasaran ia terapkan hanya melalui media sosial Instagram dengan nama akun @middlehijab. 

"Promosi yang saya lakukan melalui jasa selebgram seperti Rorin Rosari Indah,  Ina Yustian, Silvia Idra Mustika, sama Nadila Fitria juga sejauh ini," sambung Mirza. 

Strategi lain yang ia lakukan adalah mengadakan givaway atau memberikan barang secara cuma-cuma bagi pelanggan setia yang beruntung.

"Ada giveaway yakni mengajak teman sejumlah lima orang untuk follow akun Instagram @middlehijab. Nanti yang beruntung mendapatkan free hijab. Selain itu bagi yang spam like atau komen di akun Instagram kita akan dapat free hijab," tukasnya. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top