Social Media

Share this page on:

Pelatih Arema FC Bangga Pemain Barunya Mulai Enjoy

12-02-2018 - 14:58
Loyalitas Aremania ketika mendukung Arema FC bertanding (official Arema FC)
Loyalitas Aremania ketika mendukung Arema FC bertanding (official Arema FC)

MALANGTIMES - Tekanan dari suporter merupakan sisi lain dimana pendukung setia meluapkan kekecewaannya ketika melihat timnya berlaga tidak seperti yang diharapkan. 

Aremania adalah suporter yang dikenal sangat loyal kepada tim kesayangannya. Namun mereka juga tak segan jika harus vokal ketika mendapati timnya tidak menampilkan permainan yang bagus. 

Di Arema FC, banyak wajah baru yang menghiasi tim asuhan Joko Susilo ini. Para pemain baru ini selama helatan ujicoba dan Piala Presiden 2018 tampak canggung dalam menghadapi tekanan dari Aremania. 

Namun wajar, karena kebanyakan pemain baru di Arema FC tersebut di tim sebelumnya tidak memiliki suporter yang sangat kritis terhadap permainan klub kesayangannya. 

Awalnya, Joko Susilo sudah merasa hal tersebut akan mempengaruhi penampilan pemainnya. Karena secara psikologis mereka akan sedikit down atau kaget dengan atmosfir yang ditunjukkan Aremania. 

Namun setidaknya apa yang ditunjukkan Aremania dapat memacu motivasi pemain Arema FC saat menjalani pertandingan. 

"Saya yakin, perlahan tapi pasti bisa mulai mengatasi tekanan yang dihadapi di stadion. Terutama pemain baru, kini mereka mulai enjoy dengan keberadaan Aremania," ujar pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo. 

Meski demikian, Joko Susilo bersyukur atas sinergi yang dilakukan Aremania terhadap tim kesayangannya dapat menimbulkan solusi yang sangat baik bagi Singo Edan. 

"Ini yang kami harapkan, semua pemain dapat enjoy ketika pertandingan," jelasnya. 


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan


Top