Social Media

Share this page on:

Arema FC Siapkan Beberapa Strategi Untuk Kompetisi

12-02-2018 - 22:06
Skuat Arema FC ketika menjalani latihan (official Arema FC)
Skuat Arema FC ketika menjalani latihan (official Arema FC)

MALANGTIMES - Pengalaman bermain tanpa pemain asing tengah diujicoba oleh Joko Susilo. Permainan itu  untuk mengantisipasi kemungkinan saat kompetisi berjalan. 

Peran pemain asing di tubuh Arema FC sangat terasa, karena permainan yang ditunjukkan selalu membawa dampak yang sangat signifikan. 

Masing-masing posisi yang terisi oleh peran pemain asing begitu terlihat kontribusinya. Seperti Arthur Cunha yang mengawal pertahanan, Ahmet Atayev yang menjaga kedalaman lini tengah, Rodrigo Ost Dos Santos yang menjadi otak serangan dan Thiago Furtuoso sebagai ujung tombak atau penyelesai peluang yang diciptakan. 

Kejadian yang ditakutkan adalah ketika beberapa pemain asing absen. Hal besar terjadi kala Arema FC dipaksa bertekuk lutut dari Persela Lamongan dengan skor 4-0. Pertandingan tersebut terjadi kala Singo Edan bersua ke Stadion Surajaya pada kompetisi Liga 1 musim 2017 lalu. 

Saat itu, Arema FC bermain tanpa beberapa pemain asing, terutama Arthur Cunha yang menderita cedera. Jad Noureddine yang digadang-gadang menjadi benteng kokoh nyatanya tak berhasil menjadi teman duet yang baik bagi Junda Irawan. 

Kejadian kedua terjadi kala Arema FC menjalani babak delapan besar Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC. Saat itu, lagi-lagi Arthur Cunha tidak dapat bermain karena akumulasi kartu, ditambah lagi daya gedor Singo Edan yang juga absen dengan permasalahan yang sama. 

Dengan absennya kedua pemain tersebut, lini pertahanan Arema FC sangat rapuh. Terbukti Singo Edan kebobolan tiga gol saat itu. Sementara untuk lini depan sangat tidak tajam, karena hanya mencetak satu gol, itupun tercetak dari titik penalti. 

"Saya bebas sebenarnya membuat taktik alternatif, kecuali ketika saat kami kehilangan Arthur (Cunha) dan Thiago (Furtuoso) kemarin. Karena mungkin kami belum menemukan yang pas saja. Ini yang akan terus kami antisipasi saat kompetisi nanti," papar Joko Susilo. 

Pengalaman kehilangan poin saat pemain absen tidak diinginkan skuat Arema FC ketika menjalani kompetisi. "Jelas kami tidak ingin kehilangan poin ketika kompetisi. Tapi kami tetap optimis bisa lakukan agar tim ini lebih baik," tukasnya.


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top