Social Media

Share this page on:

Sekda Kota Malang Tiba-Tiba Panggil Pegawai Perempuan Saat Serius Beri Sambutan, Ada Apa? 

12-02-2018 - 22:37
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto saat meniup lilin kue ulang tahun di sela kegiatan Barenlitbang Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto saat meniup lilin kue ulang tahun di sela kegiatan Barenlitbang Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)


MALANGTIMES - Suasana serius dalam pembukaan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sontak gaduh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto tiba-tiba memanggil salah satu apararatur sipil negara (ASN).  

Wasto memberikan potongan kue cokelat pada Kasi Sarana Prasarana Umum Kelurahan Kesatrian Luh Eka Pramawati. Pejabat tertinggi eksekutif Pemkot Malang itu tengah mendapat kejutan dari jajaran Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang. Sebab hari ini (12/2/2018), bertepatan dengan ulang tahun ke 57 pria kelahiran 12 Februari 1961 itu. 

Saat Wasto mengakhiri sambutannya, terdengar lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan grup band Jamrud. Lampu aula dipadamkan saat kue ulang tahun dibawa ke dalam ruangan. Wasto tampak terkejut lalu turun ke depan ratusan pegawai di lingkungan Pemkot Malang yang riuh bertepuk tangan. 

Usai meniup lilin, Wasto mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi kejutan tersebut. "Luar biasa kejutan ini, sangat tidak dinyana-nyana. Kuenya penting bagi saya, tapi yang paling penting adalah doa untuk saya," ujarnya, lalu tersenyum lebar. 

"Saya yakin di antara yang hadir ini ada yang sholeh dan salihah. Semoga doanya terkabul, semoga kita mampu mengabdi pada Pemkot Malang. Semoga bisa membawa pemerintahan lebih baik ke depan," harapnya. Wasto pun memotong kue, dan potongan pertamanya diserahkan pada Luh Eka Pramawati. "Dia dulu lama di Barenlitbang, saat saya masih menjabat disana banyak dibantu. Ucapan terima kasihnya pakai kue ya," ucapnya.

Luh Eka Pramawati mengaku terhormat mendapat kue dari mantan atasannya itu. Eka mengaku mengabdi di Barenlitbang Kota Malang selama 19 tahun sejak masih bernama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang. "Kaget, nggak tahu kalau malah saya yang dapat kue. Selama di Bappeda dulu saya di bagian keuangan," ujar Eka. 

Menurutnya, Wasto merupakan sosok pemimpin yang tegas. Wasto menurutnya juga lekat dengan kesan bijaksana tapi humoris. "Dengan semua staf dekat, kekeluargaan.Tapi juga ngemong (mengayomi) dan membuat rukun para staf. Selalu cepat dan sigap, yang diminta juga harus cepat tersedia," paparnya.

Kepala Barenlitbang Kota Malang Erik Setyo Santoso mengungkapkan, kejutan itu sengaja diberikan saat ada kepastian bahwa Wasto bakal membuka kegiatan yang melibatkan sekitar 100 staf Pemkot Malang tersebut. "Memang sudah dipersiapkan, apalagi beliau sebelumnya memimpin Barenlitbang. Sebagai senior juga beliau selalu membagi banyak ilmunya," ujar Erik. 

Selain mendapat kejutan di Savana Hotel and Convention, sebelumnya Wasto juga mendapat apresiasi dari jajaran pegawai Sekretariat Daerah Kota Malang. "Tadi pagi di kantor sekretariat daerah juga dapat kejutan. Para pegawai kompak, karena beliau ini akrab dengan semua pegawai," ujar staf Humas Pemkot Malang Erik Maulana. 


Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan


Top