Social Media

Share this page on:

Empat Pemain Satu Asisten Pelatih Akan Tinggalkan Arema FC, Kenapa?

15-02-2018 - 09:44
Logo Arema FC (official Arema FC)
Logo Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES- Menuntaskan sedikit demi sedikit permasalahan teknis dalam tim, Arema FC kembali diuji ketika harus kehilangan empat pilar muda yang harus merapat ke Timnas Indonesia dan asisten pelatih (Kuncoro) yang mengikuti kursus lisensi B AFC. 

Masalah fisik mulai awal menjadi masalah serius bagi tim, namun secara perlahan sudah ditingkatkan oleh Dusan Momcilovic (Dule). 

Mental pemain juga berangsur membaik pasca kegagalan di Piala Presiden 2018 lalu. Saat itu Arema FC ditumbangkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1. 

Yang terakhir taktik dan strategi juga mulai dikembangkan Joko Susilo, termasuk dengan antisipasi jika kehilangan pemain, seperti yang akan terjadi pada awal mengikuti Piala Gubernur Kaltim nanti. 

Empat pemain muda dipanggil Luis Milla guna mengikuti pemusatan latihan 18-28 Februari 2018, mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Ahmad Nur Hardianto dan Kurniawan Kartika Ajie. Seperti diketahui, mereka adalah langganan dipanggil Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk ASIAN Games 2018. 

"Pemain absen itu juga bisa terjadi saat kompetisi nanti, jadi kami sudah persiapkan semua untuk kemungkinan tersebut," ujar pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo. 

Sementara itu selain pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, asisten pelatih Kuncoro juga bakal absen beberapa pekan karena mengikuti kursus lisensi B AFC di Jakarta. 

Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu bermasalah karena masih ada nama Singgih Pitono dan Dule sebagai pendamping Joko Susilo, selain itu Yanuar Hermansyah tetap menjadi pelatih kiper. 

"Untuk Kuncoro memang mengikuti kursus lisensi, tapi tidak ada masalah. Intinya kami mempersiapkan seluruh pemain yang kami bawa untuk turnamen Piala Gubernur Kaltim. Karena misi kami adalah membangun tim," paparnya menjelaskan.


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha


Top