Social Media

Share this page on:

Di Malang, Label Fashion Para Artis Mulai Bertumbangan (2)

Label Artis Tak Lagi Dipajang di Department Store di Malang, Ini Sebabnya

19-02-2018 - 20:58
Ramayana Department Store di Mall Dinoyo City tidak lagi memajang produk artis Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting dan Zaskia Mecca. Tampak Kepala Toko Sunaryo berdiri di sudut Ramayana (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Ramayana Department Store di Mall Dinoyo City tidak lagi memajang produk artis Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting dan Zaskia Mecca. Tampak Kepala Toko Sunaryo berdiri di sudut Ramayana (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Memikat hati pasar fashion di  Malang tampaknya bukan perkara mudah. Nama tenar sekelas presenter Raffi Ahmad dan biduan dangdut Ayu Ting Ting pun tergilas bersaing di pasar mode Malang.

Bahkan label fashion besutan Raffi dan Ayu tidak ada lagi di Ramayana Department Store Mall Dinoyo City Malang. 

"Produk Raffi sudah bukan lagi di Ramayana setahu saya. Kalau Ayu Ting Ting memang penjualan tidak begitu bagus. Begitu pun dengan Zaskia Adya Mecca yang punya busana muslimah khusus dan dijual di Ramayana koleksinya," terang Kepala Toko Ramayana Department Store Mall Dinoyo City Malang Sunaryo kepada MalangTIMES, Senin (19/2/2018).

Sunaryo mengatakan harga masih menjadi faktor penting konsumen mode. Dia menjelaskan label fashion Ayu Ting Ting yakni A2T mengeluarkan seri busana dengan harga berkisar di atas Rp 100.000.

"Kalau Zaskia Mecca malah lebih mahal mulai sekitar Rp 250.000," sambung pria yang akrab disapa Naryo itu. 

Ia mengaku pelanggan banyak datang dari kalangan mahasiswi. Naryo mengatakan bila musim libur kuliah, penjualan bisa berkurang drastis.

"Konsumen kita masih banyak dari mahasiswa. Misalnya dari Universitas Brawijaya, Universitas Islam Malang dan juga dari Universitas Gajayana," ungkap dia. 

Lesunya penjualan, jelas Naryo, utamanya lantaran daya beli mahasiswa. Harga menjadi alasan utama. Dia bilang perkara merk fashion dari artis tidak dapat menaikkan penjualan.

"Jadi kalau Ramayana yang di sini kita toko kelas C. Soal barang laku di sini yang harganya menengah ke bawah. Yang banyak laku adalah yang harga Rp 100.000-an," ungkap Naryo. 

Disinggung soal promosi produk, selama ini manajemen sudah melakukan berbagai cara. Untuk produk Ayu Ting Ting yakni A2T Naryo menjelaskan dia sudah banyak melakukan promosi. "Kalau baju Ayu Ting Ting kita promosi. Misalnya internal promosi kita pakai baju dari A2T," katanya. 

Selain Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting dan Zaskia Adya Mecca label desainer kondang yakni Dian Pelangi juga mengalami surut penjualan. Ada apa? Simak ulasan khas MalangTIMES pada bagian selanjutnya. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha


Top