Social Media

Share this page on:

Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Sasar Mahasiswi, Desainer Pro Buat Busana Kasual Anak Muda

25-02-2018 - 11:30
Koleksi outer keluaran label besutan perancang mode asal Malang Kiki Mahendra (foto: A For Daily for MalangTIMES)
Koleksi outer keluaran label besutan perancang mode asal Malang Kiki Mahendra (foto: A For Daily for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Perancang mode profesional tampaknya menyadari betul tidak selamanya mempertahankan pasar menengah atas. Membidik pasar menengah, terutama kalangan anak muda, kini dilakukan sejumlah desainer. Dari Malang ada nama Kiki Mahendra. 

Melalui label A for Daily, desainer yang tampil di ajang Jakarta Fashion Week 2018 itu menampilkan busana-busana bergaya kasual. Label itu ia pasarkan melalui media sosial Instagram dengan nama @a_for_daily. Salah satu koleksi label besutan Kiki ialah outer (luaran busana biasanya berukuran lebih panjang dari baju yang dikenakan). 

Outer dengan nama Jeana Outer ini merupakan koleksi anyar. Kiki menjelaskan material kain outer besutannya itu menggunakan kain katun rami. 

"Pemilihan kain katun rami ini karena material kain ini tebal, jadi tidak menerawang ketika dipakai. Meski tebal kain ini tidak panas jadi tetap nyaman dipakai," papar lulusan Jurusan Tata Busana  Universitas Negeri Malang (UM) itu kepada MalangTIMES, Minggu (25/2/2018).

Kiki mengatakan koleksi terbarunya itu menerapkan sistem pemesanan pre-order. Disinggung berapa pesanan yang datang, Kiki tidak menjawab. "Ini brand baru ya jadi masih belum banyak order untuk Jeana Outer ini," sambung Kiki. 

Ada enam pilihan warna outer. Kiki mengatakan outer disediakan dengan pilihan warna. Di antaranya merah muda, merah, dan navy blue. Harga yang ditawarkan, jelas Kiki, diperuntukkan bagi kalangan mahasiswi. "Harganya kita patok Rp 185.000 saja," tukas Kiki. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha


Top