Social Media

Share this page on:

Pakai Batik, Intip Gaya Wanita-Wanita Cantik Berhijab Ini

05-03-2018 - 07:40
Fashionista hijab yang berprofesi sebagai seorang guru Poppy Ferdias (foto: www.instagram.com/akupoppy)
Fashionista hijab yang berprofesi sebagai seorang guru Poppy Ferdias (foto: www.instagram.com/akupoppy)

MALANGTIMES - Busana batik identik dengan acara formal. Ke pesta pernikahan, misalnya, busana ini umum dipakai.

Tidak saja kaum adam. Wanita juga kerap memakai batik di acara kondangan. Selain pesta pernikahan, batik pun kerap ditemui di instansi-instansi baik pemerintahan maupun swasta. 

Ingin tampil fresh saat mengenakan busana batik? Yuk intip gaya tiga fashionista hijab berikut. Mereka berasal dari berbagai kota mulai Jakarta, Bandung, dan Malang! Wah seperti apa gaya modis ketiganya.  Berikut kami sajikan untuk Anda, pembaca setia MalangTIMES.

 


(www.instagram.com/helminursifah)

Dari Kota Kembang Bandung, ada si cantik Helmi Nursifah. Memiliki jumlah pengikut menyentuh angka 500.000, tidak salah kalau Helmi disebut sebagai selebgram laris. Banyak onlineshop yang meminta jasa promosi Helmi. Salah satu produk itu ialah batik. 

Helmi memakai tunik batik. Uniknya, kain batik ini berpadu dengan motif stripe atau garis-garis. Paduan batik dan lurik ala Helmi bisa Anda terapkan saat ingin tampil kasual. Untuk hijab, Helmi memilih pashmina warna nude yang senada dengan tas keluaran Marc Jacobs yang ia pakai. 

 


(www.instagram.com/akupoppy)

Selain Helmi, ada selebgram cantik asal Jakarta Poppy Ferdias. Wanita yang berprofesi sebagai guru itu tidak kalah modis mengenakan busana batik. Paduan batik ala Putri Sulamit Banten itu adalah model tunik. Busana sepanjang lutut itu dipadukan dengan warna hijab hitam oleh Poppy. 

Bila Helmi cenderung batik kasual, maka batik Poppy ini tampil lebih formal. Pilihan batik ini bisa pembaca pakai saat ingin ke sekolah, kantor, atau acara formal lainnya.

 


(www.instagram.com/linggarutami)

Masih seputar busana batik, tidak ada salahnya mengintip busana ala dokter muda asal Malang Linggar Budi Utami. Kali ini model busana batik yang dikenakan oleh Linggar adalah peplum shirt. Ciri khas busana ini adalah mengembang pada bagian bawah busana. 

Memilih warna batik yang cerah, Anda yang masih kuliah dapat menerapkan gaya busana ini ke kampus. Dipadu dengan hijab warna senada dengan motif batik, gaya Linggar ini tetap anggun ya? (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top