Social Media

Share this page on:

Di Tengah Guyuran Hujan, Mobil Mewah Mantan Presiden Amerika Pecah Perhatian Wisatawan Kota Batu

10-03-2018 - 22:28
Salah satu koleksi mobil linclon mark buatan tahun 1973 dengan mesin 7538 cc saat dipamerkan di Gangster Museum Angkut, (10/3/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu koleksi mobil linclon mark buatan tahun 1973 dengan mesin 7538 cc saat dipamerkan di Gangster Museum Angkut, (10/3/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Museum Angkut terus mempersembahkan koleksi-koleksi mobil mewahnya kepada para pengunjung, Sabtu (10/3/2018). Totalnya ada 16 koleksi Museum Angkut yang dioperasikan di Gangster Town. 

Salah satu koleksi yang cukup mencengangkan adalah Mobil Linclon Mark buatan tahun 1973 dengan mesin 7538 cc.

Di tengah guyuran hujan mobil yang dikendarai Operational Manager Museum Angkut Endang Achmad Shobirin menjadi pusat perhatian pengunjung di Gangster Town. 

Apa yang membuat mobil dengan cat abu-abu ini cukup spesial? Ya, mobil ini pernah dinaiki oleh presiden Amerika tahun 1963 yakni John F. Kennedy.

Selain itu ada kendaraan mewah lainnya seperti Mercedez Benz, Austin dan sejumlah koleksi mobil mewah lainnya.

Koleksi lainnya yang dioperasikan saat guyuran hujan itu adalah Thunderbird, Gto, Econoline, Corvette, Ford dan Galaxie.

Di tengah guyuran hujan mobil-mpbil mewah itu sengaja untuk ditunjukkan kepada penonton. Hal tersebut dilakukan sekaligus untuk membuktikan bahwa mobil mewah di Museum Angkut itu masih bisa dikendarai layaknya mobil normal lainnya.

“Di tengah guyuran hujan kami ingin menunjukkan kepada wisatawan bahwa koleksi kami bisa dikendarai,” kata Endang.

Meski hujan cukup deras sore itu, pengunjung rela berbasah-basahan karena ingin menyaksikan koleksi mobil mewah yang dihadirkan di Museum Angkut. 

Ia menambahkan kurang lebih 600 koleksi alat transporatasi yang dimiliki Museum Angkut, 90 persen masih dioperasikan. Dengan koleksi yang ada, 4 hal yang bisa dinikmati pengunjung secara langsung yakni menaiki, mendengarkan deru mesin, swafoto dan test drive.


Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top