Social Media

Share this page on:

Viral, Video Warga Serang Temukan Bayi Hidup di Perkebunan

12-03-2018 - 20:53
Viral video penemuan bayi di Kabupaten Serang gegerkan warganet. (foto : istimewa)
Viral video penemuan bayi di Kabupaten Serang gegerkan warganet. (foto : istimewa)

MALANGTIMES - Warganet dibikin heboh dan geram adanya video warga Kabupaten Serang yang menemukan bayi dalam keadaan hidup di perkebunan yang beredar di media sosial. Video berdurasi 30 detik itu diposting oleh pemilik akun @Neng Mozank pada Minggu 11 Maret 2018 yang mendapat 2.064 komentar dan 42.248 kali dibagikan oleh netizen.

Pemiliki akun Neng Mozank menuliskan "Ibu macam apa ini. msylah. kejadiannya di Baros kasturi pula. ank smpe d buang d kebun. sygnya umurnya ga pnjang krna kehujanan. smga allah ngsh ajab ke ibunya yg bejat," tulis Neng Mozank warga asal Serang itu.

Dalam postingannya itu mengundang ribuan komentar diantaranya @khoerul anwar miftahul jannah menuliskan "Astagpiruloh alazim ibu macem ap yg buang anak y sndiri ibu macem hati serigala mren eta mh," tulisnya.

Lalu, ada juga dari netizen yang berkomentar geram terhadap pelaku pembuangan bayi yaitu @sinar fazri menuliskan "Gila tuu orang tua nya buang anak udh kaye buang bangkek ayam aja,  smga yang merasa ortu nya mudah2an dpt blasan yang setimpal. Aminn," tulisnya.

Kemudian, ada lagi komen pedas dari @moch zhef ansory berkomentar "Astagfirullohaladzim, disini saya yang belum punya momongan terus berusaha untuk mendapatkan momongan. Tapi ini di kasih amanah sama alloh malah di sia sia in di buang gitu aja," tulis moch ansory.

 

 

Dari berbagai sumber bahwa kejadian pembuanagn bayi tersebut awalnya ditemukan warga Kasturi, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Ketika bayi berjenis laki-laki itu ditemukan di sebuah kebun sekitar 30 meter dari perkampungan warga.

Ketika ditemukan, bayi masih dalam kondisi hidup dengan tali pusar masih menempel di perutnya. Diduga bayi baru dilahirkan ini sengaja dibuang oleh ibu kandungnya.

Menurut Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan diduga bayi sengaja ditelantarkan oleh ibu kandungnya, namun sejauh ini pelakunya belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

"Bayi tak berdosa ini pertama kali ditemukan oleh Arsudin, 30, dan Wahyu, 26, warga setempat yang selesai menunaikan ibadah Salat Zuhur," kata Komarudin, Senin (12/3/2018).

Dimana saksi yang menemukan awalnya dalam perjalanan pulang, kedua warga ini mendengar suara tangisan bayi dari arah semak-semak. Karena penasaran kedua warga ini kemudian mencari suara tangisan tersebut.

“Kedua warga ini masuk semak-semak dan menemukan bayi tergeletak di tanah tanpa alas dan sehelai pakaian,” ungkapnya.

Setelah bayi malang tersebut ditemukan, kedua warga ini langsung memberitahukan warga lainnya, lalu menyelamatkan si bayi dengan membawanya ke puskesmas. 

“Agar nyawanya dapat terselamatkan si bayi kemudian dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara untuk penanganan yang lebih intensif,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, sejauh ini petugas Polsek Baros dibantu personil Polres Serang Kota terus mencari wanita yang tega membuang darah dagingnya sendiri. 

Kapolres juga mengatakan pihaknya sudah meminta bantuan aparat desa maupun pengurus RT/RW untuk ikut membantu mencarikan informasi dari pelaku.

“Kita sudah berkordinasi denga aparat desa dan tokoh-tokoh masyarakat untuk membantu memberikan informasi. Jika ada yang dicurigai segera laporkan ke polsek atau hubungi personil Bhabinkamtibmas,” ujarnya.


Pewarta : Imam Syafi'i
Editor : A Yahya
Publisher : bayu pradana


Top