Social Media

Share this page on:

Tidak Terlalu Hot, Tapi Harga Cabai Masih Terbilang Tinggi di Pasaran

13-03-2018 - 15:57
Walau tidak terlalu Hot lagi, tapi harganya masih terbilang tinggi di pasar (dok. Nana)
Walau tidak terlalu Hot lagi, tapi harganya masih terbilang tinggi di pasar (dok. Nana)

MALANGTIMES - Walau sudah tidak lagi terbilang hot, tapi harga cabai rawit dan cabai besar masih terbilang tinggi di pasaran sampai saat ini.

Hal ini disampaikan salah satu pedagang di Pasar Kepanjen, Anik saat ditemui MalangTIMES, Selasa (13/03). "Walau tidak lagi hot memang harganya masih tinggi, mas, di pasar, " kata Anik. 

Dari penelusuran MalangTIMES, apa yang disampaikan Anik, memang terbukti. Walau pun terbilang turun sekitar Rp 15 ribu per kilogram-nya, dari harga Rp 65 ribu menjadi Rp 50 ribu di berbagai pasar tradisional di Kabupaten Malang. Harga cabai rawit dan cabai besar masih terbilang tinggi. 

Normal harga cabai di pasaran sekitar Rp 20 ribu per Kg-nya. "Normalnya segitu mas harga cabai. Tapi memang harga meroket sejak tahun lalu. Baru turun lagi ini di pasaran," ujar Anik pedagang di Pasar Kepanjen.

Sedangkan untuk harga cabai besar juga masih relatif tinggi di pasaran yaitu Rp 37 ribu per Kg. 

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang Pantjaningsih Sri Redjeki melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang, Hasan Tuasila membenarkan adanya penurunan harga cabai rawit di pasar yang ada di wilayah tugasnya. 

"Dalam seminggu ini memang mengalami penurunan,  tapi memang harganya masih tinggi dari harga normal," ujarnya yang juga menyampaikan penurunan harga cabai disebabkan pasokan yang relatif berlimpah saat ini.  

"Hukum pasar, jika barang berlimpah maka harga akan murah," pungkas Hasan.


Pewarta : Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan


Top