Social Media

Share this page on:

Ternyata Ini Misi Arema FC Lakukan Ujicoba dengan Persib Bandung

17-03-2018 - 19:15
Skuat Arema FC ketika menginjakkan kaki di Bandung kemarin (official Arema FC)
Skuat Arema FC ketika menginjakkan kaki di Bandung kemarin (official Arema FC)

MALANGTIMES - Berstatus ujicoba, laga antara Arema FC melawan Persib Bandung ternyata menyedot banyak perhatian dari pecinta sepak bola nasional. Bahkan ada yang sampai bertanya kenapa pertandingan ini tidak dijadikan laga pembuka Liga 1 musim 2018. 

Rivalitas antara Arema FC dan Persib Bandung masih tetap terjaga hingga detik berita ini ditulis. Dua tim asal Jawa Barat dan Jawa Timur yang sama-sama memiliki suporter besar di Indonesia akan beradu dalam ujicoba untuk memeriahkan ulang tahun tim kebanggaan Bobotoh dan Viking tersebut. 

Bahkan, pertandingan yang hanya selevel ujicoba ini akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional. Hal tersebut membuktikan tensi pertandingan yang akan berlangsung Minggu (18/3/2018) besok sore ini sangat tinggi. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa ia memiliki tiga misi yang dibawa ke Bandung, dan rata-rata kesemuanya adalah untuk persiapan timnya menuju kompetisi Liga 1. 

"Jadi ada 3 misi yang kami bawa ke Bandung, yang pertama tentu ini pertandingan uji coba atau persahabatan. Kami respect undangan dari Persib, apalagi besok ulang tahun mereka. Yang kedua undangan uji coba besok tentu kami pakai sebagai persiapan untuk di Liga 1. Tentu kami juga harus mempersiapkan tim kami. Meskipun tanpa pemain yang dipakai di Timnas. Karena nanti di pertandingan liga resmi kami pun juga akan beberapa kali ditinggal oleh pemain yang ke timnas tersebut. Yang ketiga, pertandingan ini kami tahu akan disiarkan langsung. Tentu kami tidak main-main dan akan profesional," paparnya. 

Joko Susilo berkaca saat Arema FC mengundang Persib dalam rangka memperingati ulang tahun Singo Edan beberapa tahun lalu. Dan saat itu, tim berjuluk Maung Bandung tersebut juga memberikan perlawanan sangat sengit bagi tim kebanggaan Aremania.

"Kami akan memberikan yang terbaik buat Arema buat Persib dan juga buat penonton semuanya. Kami akan maksimal pada pertandingan besok," ucapnya. 


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .


Top