Social Media

Share this page on:

Netizen di Batam Protes Mahalnya Harga Durian dengan Memasak Kulitnya

24-03-2018 - 20:02
Pemilik akun @Aguan Suriyantos memasak kulit durian sebagai bentuk protes harga durian di Batam mahal, kini menjadi viral di medsos. (foto @aguan suriyantos)
Pemilik akun @Aguan Suriyantos memasak kulit durian sebagai bentuk protes harga durian di Batam mahal, kini menjadi viral di medsos. (foto @aguan suriyantos)

MALANGTIMES - Saat ini masyarakat sudah menikmati musim durian, banyak daerah bahkan membuka event pasar durian murah. Namun berbeda dengan yang dilakukan netizen di Batam. 

Di sana harga durian sangat mahal hingga mencapai ratusan ribu rupiah untuk satu buah durian.

Akhirnya salah satu netizen asal Batam @Aguan Suriyantos sangat kesal dengan harga durian mahal. Entah apa yang ada di dalam benaknya, dirinya meluapkan kekesalannya dengan memosting video memasak makanan dari bahan kulit durian pada Jumat (23/3/2018).

Tujuan memasak tersebut sebagai bentuk protes harga durian di Batam mahal. Dalam postingan video berdurasi 50 detik di akun facebooknya itu dirinya menuliskan durian mahal di Batam.

"Jadi, sayang kalau kulitnya dibuang, jadi kulit durian kita tumis saos sambal buat makan malam ..Ha...Ha...Ha. Ini sebagai protest harga durian di Batam," tulisnya di postingannya itu.

Dalam postingannya itu dirinya mendapat ribuan komentar di antaranya "Kalau mau makan makanan itu temannya Limbad," tulis pemilik akun @arjitodanu widyakto. 

Kemudian ada lagi dari @lerry hammidz menuliskan "Kalau sudah pecinta durian emang susah buat menahan godaan. Saya waktu di indonesia kalau makan durian jarang yang dibeli. Karena punya batangnya dibelakang rumah. dan banyak saudara sebagai penjual kalau pas lagi musim durian. Sekarang di negeri orang kalau mau makan durian mesti ngeluarin duit dulu sekitar Rp 300 ribu hanya untuk satu buah durian," tulisnya.


Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .


Top