Social Media

Share this page on:

KONI Kota Malang Rancang Prestasi Untuk Porprov 2019, Seperti Apa?

26-03-2018 - 14:46
Kejuaraan lari yang diikuti oleh pelajar Kota Malang beberapa bulan lalu (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Kejuaraan lari yang diikuti oleh pelajar Kota Malang beberapa bulan lalu (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Mengawali kegiatan untuk tahun 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang rancang prestasi yang akan diraih untuk satu tahun kedepan. 

Event terdekat yang akan diikuti KONI Kota Malang adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. Rencana perolehan medali yang sebelumnya sangat jauh dari Surabaya akan terus digenjot demi memperpendek jarak. Karena melihat prestasi cabang olahraga (cabor) pada tahun 2017 lalu yang cukup meningkat. 

"Di Porprov sebelumnya kami hanya mendapatkan medali di bawah Surabaya dan jaraknya cukup jauh. Kami berharap di Porprov 2019 nanti minimal jarak perolehannya jangan terlalu lah, karena prestasi cabor semakin meningkat," ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabinpres) KONI Kota Malang, Yudho Nugroho kepada MalangTIMES. 

Ditambahkan Yudho, cabor yang selama ini rutin mempersembahkan medali akan terus dipantau. Karena ia tidak ingin perolehan medali menjadi kendor karena kurang perhatian. 

"Cabor andalan seperti gulat dan wushu, sudah masuk tataran internasional. Kita potret untuk terus diperhatikan," imbuhnya. 

Karena itu, kini Yudho memberi batasan waktu untuk para cabor agar meningkatkan kualitas atletnya dalam jangka waktu enam bulan kedepan. 

"Ini sekaligus untuk persiapan Porprov 2019. Nanti pertemuan selanjutnya baru akan mendapat ukuran kekuatan di Porprov seperti apa, kami akan pantau terus perkembangan cabor," jelasnya. 


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher : Alfin Fauzan


Top