Social Media

Share this page on:

Viral, Kondisi Puncak Semeru Membeku

11-04-2018 - 18:31
Jalur pendakian ke Puncak Semeru kondisinya berubah menjadi es, para pendaki harus lebih hati-hati. (foto : @Choirul Rizal Falashi)
Jalur pendakian ke Puncak Semeru kondisinya berubah menjadi es, para pendaki harus lebih hati-hati. (foto : @Choirul Rizal Falashi)

MALANGTIMES - Beredar informasi di media sosial tentang fenomena alam di Puncak Gunung Semeru. Kini suhunya sangat dingin. 

Bagi para pendaki yang ingin ke sana harus menyiapkan fisik yang kuat dan perlengkapan yang cukup.

Sebuah postingan dari akun @Choirul Rizal Falashi yang lagi viral di media sosial menulis kondisi pasir di Puncak Semeru saat ini membeku bahkan menjadi gumpalan es. 

Dari postingannya itu ia menunjukkan beberapa foto kondisi Puncak Semeru yang beku menjadi es. Terlihat para pendaki yang sedang memegang gumpalan pasir yang membeku seperti es. 

Ia juga menginformasikan bahwa pagi ini (11/4/2018), kondisi jalur menuju Puncak Semeru membeku di beberapa tempat.

"Jejak sepatu pendakipun membeku, suhu entah minus berapa. Buat yang punya jadwal mendaki ke Semeru, harus persiapkan fisik dan cek lagi peralatan kalian," tulisnya dalam postingannya itu.

Usai memosting kondisi Puncak Semeru membeku, beragam komentar dilontarkan netizen. Salah satunya, @Titiek Sri Giasty berkomentar "Wow amazing,". Kemudian, @Budi Ismanto menuliskan "Tanda-tanda alam akan datang musim panas mungkin?,"


Pewarta : Imam Syafi'i
Editor : Heryanto
Publisher : Zaldi Deo


Top