Social Media

Share this page on:

Bocah Ini Selamat di Balik Kerusuhan Pertandingan Arema Lawan Persib di Stadion Kanjuruhan Malang

16-04-2018 - 17:51
Bocah ini selamat dari kerusuhan pertandingan sepakbola antara Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. (foto : @ILaa Kawaii)
Bocah ini selamat dari kerusuhan pertandingan sepakbola antara Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. (foto : @ILaa Kawaii)

MALANGTIMES - Insiden pada pertandingan sepakbola antara Arema FC melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018) malam berakhir ricuh.

Namun di balik kericuhan tersebut ada kisah bocah kecil (Aremania Licek) yang berhasil diselamatkan oleh sesama suporter Aremania. Ia digendong hingga ke luar pintu stadion.

Informasi tersebut menyebar usai diposting orangtuanya @ILaa Kawaii di grup media sosial facebook Komunitas Peduli Malang, Senin (16/4/2018).

Dalam postingannya dirinya merasa senang anaknya bisa selamat dari kerusuhan suporter tersebut.

"Ini adalah foto anak saya pas terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tadi sebelum di semprotkan gas air mata oleh pihak polisi. Saya mau berterimakasih kepada mas-mas yang sudah rela menggendong anak saya sampai luar stadion," tulisnya dalam postingannya itu.

Kemudian, dirinya juga menyampaikan bahwa mas-mas yang menolongnya tidak kenal sama sekali.

"Karena suami saya sudah tidak kuat menggendong mulai dari atas hingga bawah dan desak-desakan di pintu keluar. Akhirnya, memutuskan berhenti sejenak, efek gas air mata itu sendiri," katanya.

Disamping itu berat badan anaknya cukup lumayan berat sekitar 33 kilogram. "Alhamdulillah kami bertemu mas-mas berjumlah 3 orang yang 2 ngasih syal basah untuk mengurangi rasa perih di mata anak saya. Yang satu langsung jongkok buat gendong anak saya," terangnya.

"Mudah-mudahanan mas itu ada di grup ini dan membacanya. Syukur kalau ingat wajah anak saya. Mas terima makasih buanyak atas pertolongannya. Kalau tidak ada sampean entah gimana jadinya kita. Semoga Allah membalas segala kebaikan mas di sehatkan di limpahkan rezekinya dan dilancarkan segala urusannya. Amiinnnn,".

Dari postingan itu ada 1.020 komentar di antaranya @Eka Lilik LangitnyaBintang "Aamiin. Nah, postingan yang seperti ini yang bikin adeemmm,".

"Terima Kasih buat kawan-kawan yang menolong aku dan anak saya pas terjepit di pintu Tribun 11 kemarin. Yang berusaha mendahulukan anak-anak kecil dan perempuan. Aremania mbois, Aremania yang punya hati nurani," @Amelia Ezcello.

"Semoga kejadian kerusuhan ini tidak terulang lagi," tulis @Vherye Nyoman. 


Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : bayu pradana
Sumber : Malang TIMES


Top