Social Media

Share this page on:

Densus 88 Berhasil Tangkap Lima Teroris, Satu Masuk Karung

14-05-2018 - 15:51
Peristiwa penangkapan para terduga teroris di Sidoarjo, Senin (14/5/2018) (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)
Peristiwa penangkapan para terduga teroris di Sidoarjo, Senin (14/5/2018) (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

Pihak kepolisian khususnya Densus 88 terus melakukan perburuan terhadap pelaku terorisme. Meskipun para pelaku juga terus melakukan penyerangan.

Kali ini tim dengan lambang burung hantu tersebut menggerebek sebuah rumah di Kompleks Perum Maharani, Blok A4 Nomor 11, Sidoarjo. Rumah digerebek Senin (14/5/2018) pagi.

Dalam pengejaran ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan seorang tewas. Atas nama Budi Satrio. Sementara lima orang lainnya ditangkap hidup-hidup.

Ketika diamankan tersebut di rumah terduga pelaku ditemukan bom. Sama seperti yang digunakan pelaku lainnya dalam menyerang gereja di Surabaya. "Dia menggunakan bom pipa," terang Tito.

Sementara itu, Supardi, selaku Ketua RT 13 RW 5, mengungkapkan berdasarkan keterangan yang diperolehnya dari salah satu petugas, warga yang tinggal di rumah yang digerebek itu diduga sebagai anggota jaringan teroris.

Warga tersebut akhirnya ditembak mati oleh petugas karena melakukan perlawanan. "Terlihat di lokasi petugas juga membawa barang bukti. Tapi barang bukti tersebut kami tidak mengetahui," ujarnya.

Supardi menambahkan, saat penggerebekan, pihaknya tidak diizinkan memasuki rumah warga tersebut. Dia tidak mengetahui ke mana jenazah itu dibawa.

"Ada satu jenazah yang dibawa ambulans, namun dibawa ke mana kami kurang mengetahui," jelasnya.


Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Surabaya TIMES (Jatim Times Network)


Top