Social Media

Share this page on:

Buat Sendiri Yuk Mendhol Malang! Lihat Langkah-Langkah di Video Ini

16-05-2018 - 12:53
Tangkapan layar memasak mendhol khas Malang di chanel YouTube Masak TV. (foto: Youtube/masaktv)
Tangkapan layar memasak mendhol khas Malang di chanel YouTube Masak TV. (foto: Youtube/masaktv)

MALANGTIMES - Kuliner khas Bhumi Arema bukan hanya bakso. Atau mungkin juga pembaca hanya mengenal keripik tempe yang tak kalah populer. Masih olahan tempe, ada lagi kuliner khas Malang yang tidak kalah lezat. Namanya mendhol.

Bila Anda gemar memasak, mungkin sudah paham benar tahap demi tahap membuat mendhol. Kuliner satu ini berbahan tempe busuk. Nah, selain tempe busuk, ternyata mendhol juga menggabungkan tempe segar.

Masak TV, sebuah chanel YouTube khusus masak-memasak, mempraktikkan cara mudah membuat kuliner mendhol. Chanel ini punya 197.000 subscribers. Video memasak mendhol Malang telah ditonton lebih dari 36.000 viewers.

Apa saja bumbu dan bahan yang perlu disiapkan ya? Simak yuk memasak mendhol di rumah ala Masak TV berikut ini.

Pertama-tama yang perlu dipersiapkan adalah 100 gram tempe busuk dan 200 gram tempe segar. Untuk bumbu, kamu perlu mempersiapkan beberapa, yakni: 50 gram cabai rawit, 1 biji cabai merah, 50 gram terasi, 1 siung bawang putih, tiga lembar daun jeruk purut.

Berkolaborasi dengan chef Didi Han, tim Masak TV mulai mengolah bahan dan bumbu mendhol Malang itu. Yang perlu dilakukan pertama adalah menghaluskan cabai rawit, bawang putih, garam, terasi, daun jeruk dan tempe.

Setelah itu, bentuk adonan tempe mendhol. Untuk tahap ini, chef Didi menyarankan agar menggunakan sarung tangan yang terbuat dari plastik. Kemudian, panaskan minyak dan goreng adonan tempe mendhol. Angkat dan hidangkan.

Gimana nih, mudah bukan? Selamat menikmati sajian kuliner khas Malang ini ya. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan


Top