Social Media

Share this page on:

Wanita-Wanita Tangguh Ini Ajarkan Kita Kerja Keras, Simak Videonya

24-05-2018 - 19:03
Seorang wanita tampak dengan kuat memanggul sekotak besar buah. (Foto: Instagram)
Seorang wanita tampak dengan kuat memanggul sekotak besar buah. (Foto: Instagram)

MALANGTIMES - Menafkahi keluarga memang sudah menjadi tanggungjawab pria. Namun, dalam kondisi tertentu, wanita juga dituntut untuk bisa mengambil peran. Misalnya saja dengan membantu banting tulang mencari nafkah.

Begitu juga yang dilakukan oleh perempuan-perempuan ini. Sebuah video merekam aktivitas perempuan-perempuan yang bekerja dengan menjadi kuli panggul. Tidak jelas di mana video tersebut direkam, namun dari raut perempuan-perempuan ini tak nampak raut wajah lelah.

Beban yang dipanggulnya berupa sekotak besar berisi buah. Diperkirakan setiap kotak memiliki berat beberapa puluh kilogram. Beban tersebut dipanggul, sama seperti jika kaum pria melakukannya.

Dengan membungkuk dan berjalan pelan, perempuan-perempuan ini satu per satu mengambil kotak-kotak isi buah tersebut. Apa pun mereka lakukan demi menafkahi keluarganya. Tak peduli seberapa berat beban yang harus mereka pikul. 

 Aksi perempuan-perenpuan tangguh ini menuai decak kagum dari para netizen. "Demi anak-anakmu kau mengorbankan tenaga, jiwa dan raga bahkan nyawamu. Betapa mulia dirimu,"ungkap romiapriyadii di kolom komentar.

Hal serupa juga diungkapkan marlina5004. "Satu kata untuk ibu tak tergantikan,"ungkapnya. 


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : A Yahya
Publisher : Alfin Fauzan


Top