Social Media

Share this page on:

Selain Milo, di Malang Ada Es Kepal Dancow dan Chocolatos, Lihat Videonya

25-05-2018 - 11:35
Es kepal Milo, Dancow dan Chocolatos ala penjual es di Kota Malang, Dito. Harganya cuma Rp 10.000. (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Es kepal Milo, Dancow dan Chocolatos ala penjual es di Kota Malang, Dito. Harganya cuma Rp 10.000. (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Es kekinian. Begitu kawula mengibaratkan kepopuleran es kepal Milo. Butiran es dibalut topping serbuk cokelat Milo memang sedang jadi buah bibir. Hits es kepal Milo bermula dari Negeri Jiran Malaysia.

Dikutip dari Halal Lifestyle, warga Malaysia menyebutnya dengan nama ais kepal Milo. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya es serut Milo. Penyajian produk keluaran Nestle ini awalnya dikembangkan oleh sebuah kedai minuman di Kuala Kangsar, Perak, pada akhir tahun 2017. Dalam waktu sebulan saja, minuman ini langsung diserbu warga Malaysia.

Bukan hanya di Malaysia. Indonesia juga kena demam es kepal Milo. Lihat saja di sepanjang jalanan Kota Malang. Banyak penjual seakan berganti rombong menjual es kepal Milo.

Tetapi di sudut Jalan Tebo Selatan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, bukan hanya Milo saja yang dijual. Es kepal tampil dengan racikan susu Dancow dan Chocolatos rasa greentea.

Es kepal Dancow adalah inovasi seorang di Bandung. Kepal Dancow digagas Dzaky Allam. Sementara, resep es kepal bubuk Chocolatos greentea sudah banyak beredar di media sosial, terutama YouTube. Inilah yang membuat pria asal Malang Agus Dodi menggabungkan ketiganya. Es kepal dengan racikan Milo, Dancow, dan Chocolatos rasa greentea.

Berjualan di depan SD daerah Tebo Selatan, pria yang akrab disapa Dito ini memang tak ingin hanya berjualan es kepal Milo. "Kan sudah banyak yang jualan es kepal Milo. Di daerah Sukun saja ada banyak sekali. Setelah istri saya lihat di YouTube, akhirnya terpikir membuat gabungan dengan Dancow dan Chocolatos," ungkapnya kepada MalangTIMES.

Dito menambahkan produk es kepal besutannya itu ditambahkan dengan susu Indomilk. "Kalau yang kepal Milo sama Indomilk cokelat dan yang kepal Dancow sama susu Indomilk yang rasa vanila," papar dia.

Diakui Dito, membuat es kepal memang butuh modal tidak sedikit. "Ya karena ditambahkan dengan cokelat batangan juga biar rasanya sedap. Untuk satu kali resep, saya keluar uang seratus ribu. Itu yang kepal Milo. Kalau tidak kental, tidak enak," sambung bapak dua anak ini.

Es kepal Milo, Dancow, dan Chocolatos buatan Dito ditaburi dengan aneka topping. Mulai dari butiran cokelat warna-warni atau meises hingga chocoball. Selain itu, pembeli bisa menambahkan additional (pilihan) menu berupa orea, keju, dan choco crunch.

Untuk harga, tak perlu mengguras kantong. Sebab, es kepal mix Milo, Dancow, dan Chocolatos ini dibanderol hanya Rp 10.000. Hmmm segarrrr untuk menu buka puasa. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan


Top