Social Media

Share this page on:

Ulang Tahun Ke-26, Syaiful Indra Yakin Bawa Arema Menjauh dari Zona Degradasi

28-05-2018 - 11:43
Bek sayap Arema FC Syaiful Indra Cahya berulang tahun ke-26. (foto : @quotesarema)
Bek sayap Arema FC Syaiful Indra Cahya berulang tahun ke-26. (foto : @quotesarema)

MALANGTIMES - Tepat 28 Mei ini, bek sayap Arema Syaiful Indra Cahya merayakan hari ulang tahun ke-26. Di hari spesialnya ini, pemain asal Bululawang itu berdoa dan yakin membawa Arema keluar dari zona degradasi.

Dalam kiprahnya di Arema, pemain kelahiran 28 Mei 1992 itu memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya di posisi bek sayap kanan maupun kiri. Bahkan, dia juga pernah bermain di posisi gelandang bertahan. 

Syaiful mengawali karier sepak bola di PS Unibraw 82. Dia bergabung di klub anggota Askot PSSI Kota Malang itu tahun 2005 lalu.

Seiring berjalannya waktu, Syaiful kemudian masuk tim Piala Suratin Persema U-18 tahun 2009. Saat itu dia masih sering menjadi anak gawang bagi klub Persema Malang di ajang ISL 2009/2010. 

Karirnya melesat saat dia direkrut Persema musim 2011 untuk kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Dan setahun berikutnya, dia bermain untuk Persija IPL.

Setelah berpetualang ke Persija dan Sriwijaya FC, Syaiful akhirnya ditarik ke Arema. Kedatangannya menggeser posisi Hasyim Kipuw. Sebagai arek Malang, Syaiful terkenal dengan gaya main yang lugas dan tanpa kompromi. 

Di samping itu, Syaiful merupakan pemain yang menjadi langganan tim nasional Indonesia. Tercatat dia pernah membela Timnas U-15, Timnas U-21, Timnas U-23 hingga timnas senior. 

Untuk momen ulang tahunnya ini, Syaiful mengaku sangat senang dan berbahagia. "Iya pasti senang Mas. Saya juga berharap makin sukses berkarir di sepak bola, terutama membela Arema," ucapnya.

Lebih lanjut Syaiful menyampaikan bahwa dirinya tak ingin klub kebanggaan Aremania itu preatasinya menurun. "Semoga saya bisa membawa Arema keluar dari zona merah dan bisa membawa Arema juara," kata Syaiful kepada MalamgTIMES, Senin (28/5/2018).

Tak hanya itu. Syaiful mengaku sukses karirnya di sepak bola tidak lepas dari dukungan orang tua dan orang terdekatnya. "Keluarga selalu mendukung apa yang terbaik buat saya," ujarnya. Selamat ulang tahun, Syaiful Indra Cahya. (*)


Pewarta : Imam Syafii
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan


Top