Social Media

Share this page on:

PT ACA Undang Pesulap di Acara Santunan, Kisahnya Bikin Sedih

29-05-2018 - 13:07
Aksi Muhammad Saifullah Islam (Mr Busy) di acara santunan anak yatim PT Anugerah Citra Abadi (ACA).(foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Aksi Muhammad Saifullah Islam (Mr Busy) di acara santunan anak yatim PT Anugerah Citra Abadi (ACA).(foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Santunan PT Anugerah Citra Abadi (ACA) di 437 desa se-Malang Raya terasa spesial. Sebab, sebelum acara digelar di tiap balai kecamatan, ada penampilan seorang pesulap. 

Selasa hari ini (29/5) misalnya, gelak tawa tak henti terdengar dari ratusan anak yatim yang berkumpul di Kantor Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Mereka dihibur oleh penampilan sulap kocak oleh pria bernama Mr Busy. 

Tubuhnya tidak terlalu tinggi, sekitar 168 sentimeter. Pria berkulit sawo matang itu mengenakan setelan kaus dipadu dungarees (istilah mode untuk celana dengan sabuk diikat pada pinggang) warna hitam. 

Mr Busy adalah nama panggung dari seorang pria asal Tulungagung bernama Muhammad Saifullah Islam. Usianya 31 tahun. Kepada MalangTIMES, Saiful mengaku ia menjadi seorang komedian lantaran himpitan ekonomi. 

"Saya dulu jadi badut, mbak. Karena saya bukan orang berkecukupan. Saya juga nggak sekolah. Ya saya pakai kostum badut dengan perut besar di depan itu. Terus saya gabung di salah satu asosiasi badut yang akhirnya membuat saya belajar sulap," cerita dia.

Saiful tak banyak cerita soal teknik badut yang ia kuasai. Di atas panggung, dia bisa mengubah kotak kaca menjadi penuh dengan uang. Teknik lain tentu ia kuasai.

"Ya saya dari situ belajar. Di asosiasi mendatangkan pesulap dari dalam dan luar negeri. Kalau badut itu bukan yang selalu pakai kostum boneka. Kalau dibilang pesulap bukan. lebih ke comedy magic," ungkapnya. 

Aksi M. Saifullah Islam memeriahkan Pekan Islami Ke-XII yang digelar PT Anugerah Citra Abadi (ACA) (foto: Yogi Iqbal/MalangTIMES)

Saiful menggeluti dunia sulap komedi selama delapan tahun. Selama itu, dua tahun ini ia bergabung dengan kegiatan Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan.

"Gabung sama acara bapak (Iwan Kurniawan) sudah dua kali ini. Dan memang saya tertarik karena niatnya ini adalah kegiatan amal di bulan Ramadan menyantuni anak yatim," paparnya.

Untuk penampilan di santunan anak yatim PT ACA bertajuk Pekan Islami XII itu, Saiful mengaku dirinya tidak mematok tarif. "Nggak, Mbak. Kalau ini saya untuk amal. Kalau biasa ya ada lah," kata dia. 

Berapa tarif Saiful untuk aksi sulap kocaknya itu? Satu jam, dia mengaku tarifnya bisa capai Rp 3,5 juta. "Itu untuk satu jam. Tapi kalau acara ini, ya nggak sampai segitu," tukas dia. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top