Social Media

Share this page on:

Serba-serbi Ramadan 1439 H

Ingin Make Up Awet dan Tahan Lama untuk Buka Puasa? Intip Video Tutorial Wanita Asal Malang Ini

30-05-2018 - 10:36
Make-Up Artist (MUA) asal Malang Vindy Harfrida (foto: YouTube Ini Vindy)
Make-Up Artist (MUA) asal Malang Vindy Harfrida (foto: YouTube Ini Vindy)

MALANGTIMES - Apa Anda menerima undangan menghadiri acara buka puasa bersama?

Bagi kaum hawa acara buka bersama bukan hanya soal menu makanan. Riasan wajah tentu penting diperhatikan kan?

Make-Up Artist (MUA) asal Malang Vindy Harfrida baru-baru ini berbagai riasan wajah cerah nan glowing hanya dengan peralatan seadanya.

Cukup dengan kotak rias kecil mirip tempat pensil, Vindy sharing tips merias wajah alami. Natural tapi tahan lama. 

Wanita berhijab ini menjelaskan untuk memperoleh riasan tahan lama penting membersihkan wajah.

Produk pembersih wajah, ia tekankan, harus sesuai dengan jenis kulit.

"Kalau kulitku normal dan aku sekarang milih produk yang tanpa tambahan pewangi dan busanya tidak berlebihan," ucap ibu satu putri ini.

Usai membersihkan wajah, Vindy membubuhkan pelembap dari label yang sama dengan pembersih wajah.

Kemudian alumnus Universitas Negeri Malang ini menggunakan cusion. Istilah ini dipahami sebagai produk bentuk padat yang berguna menyamarkan noda dan jerawat. 

Cusion juga terbilang praktis. Sebab produk ini sekaligus sebagai tabir surya sebab cushion mengandung Sun Protector Factor (SPF). Tidak perlu lagi menggunakan bedak bila mengenakan cusion.

Meski demikian ia tetap menggunakan bedak padat walau diaplikasikan tipis-tipis saja ke wajah. Tak lupa Vindy menambahkan concealer untuk menutupi area bawah mata. 

Selanjutnya, ia memakai eyeshadow. Menariknya lantaran make-up minimalis dia mengaplikasikan eyeshadow tak hanya pada kelopak mata tetapi juga di area hidung dan pipi.

Cara ini pun ia lakukan pada lipliner dan lipstik. Produk yang diperuntukan untuk bibir ini diaplikasikan Vindy pada alis dan pipi.

"Karena ini make up minimalis alias hanya yang ada di kotak make-up kecil aku, teman-teman bisa aplikasikan produk-produk ini ke are wajah yang lain. Lipliner pilih yang creamy supaya bisa ditambahkan pada area mata. Kalau lipstik bisa dipakai di pipi sebagai blush-on," jelas dia.

Tak lupa, tutorial make-up buka puasanya kali ini juga ditambahkan dengan penggunaan highlighter. Fungsinya, jelas Vindy, sebagai aplikasi agar wajah nampak cerah. Ia pakai di area kelopak mata dan pipi. "Selain itu, aku juga pakai maskara," tukasnya.

Video tutorial make-up buka puasa Vindy telah ditonton lebih dari 14.000 viewers. Langsung saja simak langsung video tutorial riasan wajah awet dan tahan lama untuk acara buka puasa ala Vindy berikut ini ya. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan


Top