Social Media

Share this page on:

Tim Penjinak Bom Amankan Barang yang Dicurigai Bom di Depan Masjid

31-05-2018 - 20:23
Petugas Jibom Brimob Malang saat mendekati barang yang dicurigai di masjid Al Qubro (Foto: Agus Salam/ JatimTIMES)
Petugas Jibom Brimob Malang saat mendekati barang yang dicurigai di masjid Al Qubro (Foto: Agus Salam/ JatimTIMES)

Tim Jibom (Penjinak Bom) dari Brimob Malang, berhasil mengamankan barang mencurigakan di teras masjid Al Qubro, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (31/5) sekitar pukul 11.00.

Benda asing yang berbentuk kotak seperti bungkus rokok itu, belum diketahui isinya. Benda yang di dalamnya diduga berisi logam tersebut, kemudian dibawa ke mako Brimob Malang untuk diteliti. Karenanya, Kapolresta AKBP Alfian belum memastikan, apakah bungkusan tersebut bom atau bukan.

Pernyataan tersebut disampaikan kapolresta, usai menyaksikan kerja tiga anggota Brimob mengidentifikasi dan memastikan isi dari kardus minuman yang tergeletak di serambi Masjid Al Qubro. “Belum diketahui pastinya, apakah bom atau bukan. Bentuknya kotak seperti bungkus rokok. Mau dibawa ke Brimob Malang untuk diidentivikasi,” ujarnya ke sejumlah wartawan.

Disebutkan, pihaknya mendatangkan tim jibom, lantaran mendapat laporan dari Polsek Kademangan, kalau di depan Masjid Al Qubro ada barang mencurigakan. Mendapat kabar seperti itu, AKBP Alfian langsung menghubungi Polda Jatim. “Kapolsek dihubungi takmir masjid, melaporkan benda mencurigakan itu. Terus  Kapolsek menghubungi kami. Tim Jibom Malang yang datang ke sini,” tambahnya.


Pewarta : Agus Salam
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan


Top