Social Media

Share this page on:

Serba-Serbi Lebaran

Putuskan Jadi Mualaf, Deretan Bintang Hollywood Ini Turut Rayakan Lebaran

13-06-2018 - 07:00
Janet Jackson (lexingtoncenter.com)
Janet Jackson (lexingtoncenter.com)

MALANGTIMES - Sudah bukan rahasia lagi jika sederet nama bintang Hollywood telah memutuskan menjadi mualaf dan memeluk ajaran Islam. Namun ada juga beberapa di antara mereka yang memang sudah dilahirkan dari keluarga muslim.

Setiap tahunnya, deretan pesohor yang dikenal dunia itu pun sudah dipastikan turut merayakan lebaran. Berikut ini beberapa nama pesohor dunia rangkuman MalangTIMES yang sejak kecil memeluk Islam dan mereka yang memutuskan menjadi mualaf.

1. Mike Tyson

Mike Tyson (greenrushdaily.com)

Diurutan pertama ada Mike Tyson. Mantan petinju kelas dunia ini merupakan tokoh terkenal di akhir tahun 80 an. Kesuksesannya tumbang saat ia mengalami kasus hukum atas tuduhan perkosaan. Dia pun pada akhirnya mendekam di penjara dan jauh dari kehidupan hingar bingar seorang bintang.

Selama berada di hotel prodeo, Tyson bertemu dengan Muhammad Siddeeq seorang ustadz yang memimpin acara keagamaan Islam setiap Sabtu di Plainfield Correctional Facility. Ketika keluar dari penjara, Tyson mengenakan kopiah berwarna putih. Di 2010, olahragawan dunia ini telah melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci.

2. Akon

Akon (Pulse.ng)

Penyanyi bernama lengkap Aliaune Damala Badara Akon Thiam iniabeberapa kali menyampaikan keyakinan dan aktivitas sehari-harinya sebagai seorang muslim. Dalam sebuah wawancara, rapper kelas dunia ini mengaku sudah tidak lagi meminum alkohol dan merokok karena ingin menjadi muslim yang sesungguhnya.

Musisi ini dikatakan sudah beragama Islam saat diasuh keluarganya di Senegal yang kemudian pindah ke Amerika Serikat.

3. Janet Jackson

Janet Jackson (lexingtoncenter.com)?

Adik mendiang King Of Pop Michael Jackson ini mengisi deretan nama selebriti dunia yang memutuskan untuk menjadi muslimah. Kabar Janet menjadi mualaf meluas terutama setelah ia menikah dengan seorang pengusaha kaya asal Qatar bernama Wissam Al Mana.

Berbagai berita yang memutuskan tentang keputusan Janet ini banyak dimuat diberbagai media sejak 2012 silam. Mulai dari pernikahan Janet dengan Wissam yang dilangsungka sesuai adat Islam hingga penampilannya yang jauh dari kata seksi.

Saat mengandung anak pertamanya beberapa tahun lalu, Janet kedapatan mengenakan outfit tertutup lengkap dengan hijabnya dan berjalan bersama dengan sang suami.

Sebelumnya, saudara laki-laki Janet yaitu Jermaine Jackson telah lebih dulu memeluk Islam. Jermaine mengganti namanya menjadi Muhammad Abdul Aziz.

4. Zayn Malik

Zayn Malik (hindustantimes.com)

Mantan personel One Direction ini memang dibesarkan dikeluarga muslim. Ayahnya keturunan Pakistan dan pemeluk agama Islam, sedangkan ibunya seorang mualaf. Sejak masih kecil, Zayn dibesarkan dengan menjalankan aktivitasnya sebagai seorang muslim. 

Dalam berbagai wawancara, mantan kekasih Gigi Hadid ini mengaku bangga sekaligus bertanggungjawab atas keyakinannya tersebut. Sempat pula ia mencuitkan kalimat syahadat di akun resmi twitternya dan mendapat respon positif dari warganet.

5. Shaquille O’Neal

Shaquille O’Neal (ClutchPoints)

Diurutan selanjutnya ada legendaris dunia basket yaitu Shaquille O’Neal. Pria yang kerap disapa sebagai dewa basket ini menyatakan diri dihadapan publik sebagai muslim pada 2010. Tak lama, O'Neal melangsungkan ibadah haji ke tanah suci.

O'Neal sendiri dibesarkan oleh seorang ibu pembastis dan ayah tiri yang beragama Islam. Sedangkan ayah kandung O'Neal merupakan legenda dalam dunia basket yang mengalami kasus hukum saat O'Neal masih bayi. Sedangkan nama Shaquille O’Neal Rashaun dalam bahasa arab memiliki arti prajurit kecil.


Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha


Top