Social Media

Share this page on:

Fashion Ramadan 1439 H

Hijab Masa Kini: Kurangi Hiasan Berlebihan, Tampil Sederhana Saja

05-06-2018 - 21:19
Tren hijab segiempat simpul pita ala MUA asal Malang Devinta Puspita Ratri (foto: istimewa)
Tren hijab segiempat simpul pita ala MUA asal Malang Devinta Puspita Ratri (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Setiap hal berubah termasuk mode. Gaya busana berputar. Dulu barangkali Anda masih menemukan aneka ragam hiasan hijab. Mulai manik-manik sampai aksen pita. Barangkali dulu dianggap kekinian. Tetapi sekarang tidak lagi.

Aksen apapun mulai ditinggalkan. Polos, begitu orang kerap menyebut, mulai banyak diterapkan. Mode mulai bermain dengan meterial kain. Ada aksen tetapi tak banyak. Polos dengan warna kalem lebih banyak disukai. Kira-kira begitulah gambaran mode hijab sekarang.

Make-Up Artist (MUA) asal Malang Devinta Puspita Ratri sependapat dengan hal di atas. Bagi Devi, hijab zaman now lebih simpel. Tidak ada penataan hijab  berlebihan seperti dahulu. Apalagi penggunaan hiasan mempermanis kerudung. Di pasaran mungkin saja ada tetapi jumlahnya tak banyak.

"Kalau menurut aku sekarang lagi tren model yang biasa. Karena yang sederhana lebih terlihat elegan dan kesannya mahal. Misalkan untuk momen Ramadan ini cukup hijabnya dibikin bentuk pita di leher samping," jelas Devi pada MalangTIMES.

Untuk gaya hijab dililitkan membentuk pita tentu saja memakai hijab model segiempat. Adapun model lain yakni pashmina, kata Devi, juga sama. Pemakaian yang simpel menjadi tren di tahun ini.

"Untuk acara juga misalnya ada undangan buka puasa di bulan Ramadan. Bisa pakai hijab model pashmina lalu dalaman hijab memakai ninja. Setelah itu cukup pashmina diberi peniti atau jarum lalu salah satu ujung disampingkan hingga menutupi dada," jelasnya.

Devi menambahkan, selain trik simpel kenakan pashmina ada pula tren yang mulai berkembang. Ia menyebut penggunaan anting pada hijab booming di tahun ini. 

Gaya hijab pashmina dengan aksesori berupa anting memang banyak dilakukan sejumlah social media influencer. Sebut saja nama Aghnia Punjabi dan Erlinda Yuliana atau Joyagh. Mereka kerap memakai pashmina dan anting di bagian hijab yang dekat dengan areal telinga.

"Bisa juga misal ingin tampil dengan aksesori pakai anting diikatkan pada salah satu sisi. Atau juga bisa pakai dua anting," tukas dia. Bagaimana nih pembaca setia MalangTIMES mau pilih gaya hijab yang mana? (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top