Social Media

Share this page on:

Fashion Ramadan 1439 H

Rancang Busana Spesial di Hari Raya, Desainer Bisa Patok Harga Segini

06-06-2018 - 21:17
Busana Lebaran rancangan desainer Kiki Mahendra dibanderol di atas Rp 1 juta (foto: istimewa)
Busana Lebaran rancangan desainer Kiki Mahendra dibanderol di atas Rp 1 juta (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Momentum Hari Raya Idul Fitri busana muslimah yakni baju koko dan gamis seolah panen pembeli. Fashion muslimah sebenarnya tak saja dipajang di toko. Perancang mode pun berlomba menawarkan koleksi busana Lebaran. 

Salah satu desainer yang meluncurkan koleksi Lebaran adalah Kiki Mahendra. Wanita kelahiran Tulungagung itu membuat busana gamis eksklusif. Kiki mengusung tema romantic etnic. Dengan desain khas Kiki yang feminin nan elegan, Kiki menyebut koleksi Raya karyanya itu memikat konsumen hingga Papua. 

"Untuk desain kita yang ingin memang limited saja, Mbak. Jadi hanya ada dua pilihan warna yakni peach dan silver saja. Untuk material kain yang dipakai adalah  organza, mix satin, dan batik dobby," jelas wanita yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber Chapter Malang ini. 

Kain satin biasanya ditenun dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin. Bagian dalam atau belakang permukaan satin sebaliknya tidak licin dan tidak mengkilap.

Busana Lebaran rancangan Kiki Mahendra dibanderol dengan harga mulai Rp 1 juta (foto: istimewa)

Sedangkan, bahan organza kerap pula disebut sebagai bahan kaca. Ciri-ciri organza antara lain tipis, lembut, transparan, kaku, agak tebal, berkilau, kuat serta tahan lama. 

Koleksi Raya ini hanya ia buat masing-masing seri sebanyak 10 pcs saja. Sesuai konsep yang eksklusif tadi, Kiki mematok harga tak main-main. "Karena koleksinya memang terbatas dan bahan juga bagus kami patok di atas Rp 1 juta," ungkap Kiki yang berlaga di Jakarta Fashion Week 2017 ini. 

Kiki mengatakan meski harga terbilang mahal, koleksinya itu sudah ludes seminggu pasca diluncurkan. Dan hanya dalam rentang waktu Ramadan ini saja sudah terjual capai 500 pcs. Tertarik pakai baju dari desainer? (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan


Top