Social Media

Share this page on:

SAE Komitmen Perluas Akses Internet Publik

07-06-2018 - 02:25
Sutiaji, calon wali kota dari pasangan SAE. (SAE)
Sutiaji, calon wali kota dari pasangan SAE. (SAE)

MALANGTIMES - Era teknologi yang terus berkembang seperti saat ini memungkinkan masyarakat berkomunikasi tanpa batas, baik lokal, nasional maupun internasional, dengan menggunakan internet.

Tak hanya itu. Dengan koneksi internet, masyarakat bisa belajar, bermain game, berbelanja, mengurus dokumen administrasi. Juga memungkinkan semua masyarakat bisa tahu apa perkembangan dunia terkini serta bisa mencari segala macam informasi tentang berbagai hal.

Karena itu, menyadari makin eksisnya internet dengan akses kecepatan tinggi, pasangan calon (paslon) Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko (SAE) melalui komitmen Tri Prasetya akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk meningkatkan fungsi ruang terbuka hijau (RTH) dan fasilitas umum dengan akses internet yang lebih sesuai tuntutan publik.
   
Saat ini sudah tersedia RTH dengan akses internet gratis, seperti di Taman Baca Trunojoyo, Taman Merjosari, Taman Wisata Rakyat, Alun-Alun Merdeka, Taman Merbabu, Taman Malabar, dan terminal di Kota Malang.

“Akses internet gratis di RTH ini akan diperluas dengan tujuan dapat membantu masyarakat memanfaatkan jejaring digital ini untuk mendukung produktivitas mereka sebagai bagian dari masyarakat melek teknologi”, ujar Sutiaji, calon wali kota pasangan SAE.

Terlebih lagi, Kota Malang juga sebagai barometer Kota Pendidikan yang setiap tahun banyak didatangi ribuan mahasiswa. "Sebagai kota pendidikan, Malang memiliki potensi besar. Kota ini memiliki ketersediaan insfratruktur jaringan dan teknologi yang memadai sehingga dapat mengembangkan sistem e-learning," ungkapnya.

Selain itu, jika sarana prasarana memang sudah memadai, pemkot pun perlu menghadirkan smart school untuk memberikan layanan proses belajar mengajar dengan akses internet berkecepatan tinggi bagi para pelajar maupun akademisi.

"Koneksi internet harus meluas ke pelosok-pelosok Kota Malang agar semua masyarakat bisa merasakan dan menikmati koneksi internet. Namun di sini perlu digarisbawahi perlu adanya pembatasan terhadap konten negatif," pungkas Sutiaji. (*)


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha


Top