Social Media

Share this page on:

Serba-serbi Ramadan 1439

Langkah Mudah Buat Kotak Kue Ala Crafter Asal Malang

07-06-2018 - 14:12
Kotak kue Lebaran ala ibu rumah tangga asal Malang Neny Tantowi (foto: istimewa)
Kotak kue Lebaran ala ibu rumah tangga asal Malang Neny Tantowi (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Aneka makanan bagi tamu yang berkunjung menjadi tradisi Lebaran. Kue kering seolah jadi santapan wajib. Macam-macam kue yang disajikan tetapi umumnya ada kue nastar dan kastengel. Tak saja kue, kotak menyimpan sajian tersebut tak kalah ditunggu di momen Lebaran.

Urung membeli kotak kue di pasaran lantaran harga mahal? Ibu rumah tangga di Malang Neny Tantowi berkreasi membuat sendiri hiasan kotak kue. Apa saja langkah-langkah Neny? Simak berikut ini ya.

Pertama, siapkan alat dan bahan. Untuk bahan-bahan yang perlu disiapkan ialah karton jepang, kertas fancy, kertas kado, bunga artificial, dan pita. Tak lupa siapkan lem, isolasi kertas, dan mika. Untuk alat Anda perlu mempersiapkan cutter, gunting, dan glue gun (lem tembak). 

"Cara membuatnya adalah ukur dan potong karton jepang seukuran 40 kali 40 sentimeter. Lapisi karton dengan kertas kado. Balik karton jepang lalu ukur dan beri garis tanda 5.5 sentimeter dari tepi," jelas dia kepada MalangTIMES.

Setelah itu, gunting bagian ujung-ujungnya. Cutter setengah bagian agar bisa ditekuk. "Isolasi bagian tepi dihubungkan dengan bagian tepi yang lain sehingga berbentuk kotak," sambungnya.

Lapisi bagian luar dengan kertas fancy. "Buat tali dari bahan yang sama. Hias bagian tali dengan pita dan bunga artificial. Potong mika dan bentuk kotak untuk penutup. Selesai," tukas wanita yang tinggal di Jalan Bandulan Kota Malang ini. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top