Social Media

Share this page on:

Fashion Ramadan 1439 H

Sporty Look Ala Khoirunnisa, Vokalis Grup Gambus Sabyan

08-06-2018 - 02:03
Khoirunnisa atau Nissa, vokalis grup gambus Sabyan (foto: Instagram @nissa_sabyan)
Khoirunnisa atau Nissa, vokalis grup gambus Sabyan (foto: Instagram @nissa_sabyan)

MALANGTIMES - Popularitas grup musik gambus Sabyan memunculkan nama vokalis mereka, Khoirunnisa atau akrab disapa Nissa. Tak hanya suara yang merdu, namun wajah dan penampilan Nissa  turut mengangkat nama Sabyan. Video lagu-lagu Islami grup asal Jakarta itu ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

Lihat saja penampilan trendi dara lulusan SMK 56 Jakarta itu. Gaya busana yang diunggah di akun Instagram, nissa_sabyan bisa mencuri perhatian netizen. Tak pelak, dengan pengikut Nissa sudah capai angka 1 juta lebih tawaran promosi produk atau endorsement berdatangan. Lantaran kesibukan, Nissa memilih menolak endorse.

Gaya busana apa saja yang ditampilkan Nissa di media sosial? Berikut pilihan MalangTIMES.

Sporty look, begitulah tampilan ala Nissa kali ini. Memilih long sweater dipadu rok, Nissa kenakan sepatu sneaker keluaran label New Balance. Perpaduan busana sweater dan rok sedang hangat di kalangan fashionista hijab. Gaya ini mereka lengkapi dengan sepatu sneaker.

Satu lagi, gaya Nissa kali ini makin stylish dengan waist bag. Ada pula yang menyebut tas ini dengan waist pack. Tas ini selain dikenakan di pinggang juga di areal pinggul.

Tetapi fashionista mulai kenakan tas ini seperti layaknya menenteng sling bag atau tas selempang. Diolah dari laman Wadezig.com istilah untuk tas ini berbeda-beda di banyak negara. 

Terdapat banyak istilah untuk tas ini, orang Amerika saja menyebutnya dalam delapan istilah berbededa seperti: ‘fanny pack’, ‘belt pack’, ‘belly bag’, ‘chaos pouch’, ‘buffalo pack’, ‘hip sack’, ‘phany pack’, dan ‘butt pack’.

Sedangkan Inggris dan Australia menyebutnya sebagai ‘hip pack’, dan ‘bum bag’. Daerah Amerika Utara serta Irlandia menyebutnya ‘Koala’, dan di Afrika Utara tas kecil ini disebut ‘Moon Bag’. 

Masih dengan tampilan sporty look, kali ini Nissa kenakan sweater dan jogger pants. Dikutip dari laman Mall Online Indonesia, celana jogger atau jogger pants belum pernah ada sebelumnya. Celana jogger sebenarnya terinspirasi dari celana training.

Berkat kejelian seorang desainer, kini celana yang modelnya mirip dengan celana training tersebut bisa juga menjadi pilihan di dunia mode. Jogger mempunyai ciri khas pada opening leg nya yang menggunakan karet. 

Sporty look sendiri merupakan istilah di dunia mode untuk menggambarkan gaya berpakaian seseorang dengan memakai busana untuk berolahraga atau kerap disebut dengan istilah athletic gear seperti celana olahraga. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha


Top