Social Media

Share this page on:

Fashion Ramadan 1439 H

Fashion Item dari Jakarta Inilah Yang Diburu Pembeli di Malang

08-06-2018 - 10:55
Gerai Hardware di Malang yang menawarkan diskon selama Ramadan dan Lebaran alami peningkatan penjualan sampai 90 persen (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Gerai Hardware di Malang yang menawarkan diskon selama Ramadan dan Lebaran alami peningkatan penjualan sampai 90 persen (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ramadan dan Lebaran menjadi berkah tersendiri bagi industri fashion. Tradisi Lebaran dengan baju baru disambut dengan ramainya aktivitas berbelanja di pusat perbelanjaan. Seperti yang terlihat di gerai Hardware Mall Olympic Garden (MOG) pada Jumat (7/6/2018).

Hardware merupakan brand fashion yang  memasang bintang muda Michelle Judith sebagai brand ambassador produk. Wajah bule Michelle menggantikan posisi artis Luna Maya yang dahulu didapuk sebagai brand ambassador. Label ini berasal dari Jakarta dengan mengusung gaya berpakaian yang chic (trendi) dengan warna-warna dasar seperti hitam dan putih.

Dibanding hari biasa, Kepala Toko Hardware MOG Laily Mariyatul Qiftia mengungkapkan ada peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Musim Lebaran ini, penjualan naik mencapai 90 persen dibandingkan hari biasa.

"Momen Lebaran ini peningkatan besar sekali di toko kita karena kita juga lagi adakan promo diskon. Jadi, penjualan dari mulai awal Ramadan hingga sekarang sangat terbantu," ungkap dia kepada MalangTIMES.

Wanita yang akrab disapa Tya ini memaparkan promo diskon sebesar 70% itu ditujukan untuk beberapa fashion item. Potongan harga ini ditujukan untuk hampir semua produk.

Tawaran diskon menggiurkan, kata dia, efektif membuat banyak konsumen melirik busana koleksi mereka. Fashion item yang laku keras ialah outer (luaran), long dress, blouse, dan celana. Pilihan celana di Hardware banyak menawarkan tren terkini seperti kulot.

Tya menjelaskan, untuk fashion item, memang konsumen Malang lebih didominasi kalangan berhijab. Karena itulah, banyak fashion item dengan gaya modest wear (busana sopan cenderung muslimah) yang laku.

"Ke muslim ya kalau pangsa pasar kita di Malang, Mbak. Dan banyak atasan-atasan panjang kayak blouse atau outer yang panjang laku keras terutama untuk mereka yang mau pakai baju lebaran," ungkap dia.

Promo diskon masih menjadi strategi untuk memikat konsumen Hardware. Terutama di momentum Lebaran. Pada hari biasa, ia menjelaskan penjualan mencapai 100 pcs dalam satu bulan. Penjualan biasa gerai Hardware di Malang terbilang menurun dibandingkan kala dahulu Luna Maya didapuk sebagai brand ambassador. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan


Top