Social Media

Share this page on:

Bak Surga Dunia, Inilah Pesona Lembah Eksotis di Tumpang

08-06-2018 - 14:22
Inilah eksotisme Lembah Tumpang Resort yang ada di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang (foto: Instagram @indawatidewi)
Inilah eksotisme Lembah Tumpang Resort yang ada di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang (foto: Instagram @indawatidewi)

MALANGTIMES - Siapa bilang surga dunia di Indonesia hanyalah Pulau Bali? Di Kabupaten Malang ada wahana wisata yang eksotis dengan pemandangan tak kalah mempesona. Tepatnya ada di wilayah Kecamatan Tumpang.

Wanita asal Malang, Dewi Indawati, berwisata ke Lembah Tumpang Resort. Lokasinya berada di Dusun Nglanggang, Desa Slamet, Kecamatan Tumpang.

Dari arah Sawojajar, Anda bisa mengarah ke Selatan yakni ke Cemorokandang. Lurus sampai melewati Pakis dan sampailah di Tumpang. Sampai di pangkalan ojek, ambil arah kiri, lurus hingga pertigaan. Ambil arah kanan, dan sampailah di Lembah Tumpang. 

Setiba disana, Anda bakal disuguhkan pemandangan indah mulai dari taman, kolam, bangunan purbakala dan termasuk juga patung-patung. Di tengah-tengah kolam pemandian, juga ada replika candi. Sungguh, tak kalah indah dari Pulau Dewata Bali.

"Tempatnya asri, banyak patung patung yg memberikan kesan eksotis dan etnik. Ada candi yang memberikan kesan kerajaan. Lalu ada bangunan penginapan yang di desain ala Bali. Dan kolam renangnya banyak. Ada air terjunnya, sehingga perpaduannya sangat klasik. Menurut saya sangat hits bila di buat spot foto," cerita Dewi kepada MalangTIMES.

Dewi menceritakan ia tertarik mengunjungi Lembah Tumpang lantaran keindahan tempat wisata tersebut. Hingga ia memutuskan mengabadikan beberapa gambar di tempat tersebut. Yang menyita perhatian adalah gambar di areal kolam. Lima akun Instagram sampai mengunggah kembali (repost) foto Dewi. Akun tersebut adalah Repost Jawa Timur, Amazing Malang, Malang Travellers, Lingkar Malang, dan Surga Jatim.

Siapa sangka, foto Dewi itu ternyata diambil hanya dengan mengandalkan kamera handphone. Ia mengatakan menggunakan ponsel keluaran Xiaomi. "Saya cuma pakai handphone saja kok. Xiaomi yang keluaran terbaru saya kurang hafal sama tipenya," ungkapnya.

Dewi menambahkan filter pada foto yang ia bidik tersebut. Dia bilang memakai aplikasi foto Snapseed yaitu editor foto yang dikembangkan oleh Nik Software tahun 2011. Kemudian karena populer dibeli oleh Google.

Nah sesuai dengan makna 'the man behind the gun'? Yaitu sebuah ungkapan yang bermakna: terpenting bukanlah sebuah alat tetapi siapa yang menggunakan alat itu. Pun halnya dengan karya fotografi. Meski bermodalkan handphone, Dewi sukses memotret keindahan Kabupaten Malang. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : A Yahya
Publisher : Alfin Fauzan


Top