Social Media

Share this page on:

Komisaris PT ACA : Jika Guru Ngaji Tidak Dapat Insentif Saya akan Mengusahakan

08-06-2018 - 14:55
Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan saat memberikan sambutan di acara pengajian bersama guru ngaji dan hafiz serta hafizah di halaman PT ACA, Jumat (8/6/2018). (Foto: PT ACA for MALANGTIMES)
Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan saat memberikan sambutan di acara pengajian bersama guru ngaji dan hafiz serta hafizah di halaman PT ACA, Jumat (8/6/2018). (Foto: PT ACA for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Perhatian Komisaris Utama PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Iwan Kurniawan kepada para guru ngaji dan hafiz serta hafizah tidak berhenti pada pemberian hadiah berupa laptop pada acara pengajian dan buka bersama di halaman PT ACA Jalan Jaksa Agung Suprapto 37, Jumat (8/6/2018).

Iwan berencana akan terus mengagendakan setiap tahun dengan mengumpulkan para guru ngaji dan hafiz serta hafizah. Agenda tersebut di luar agenda santunan kepada anak yatim yang rutin digelar PT ACA selama kurun 12 tahun terakhir.

Bukan tanpa sebab, Iwan menilai masih banyaknya santri yang belum sepenuhnya memahami Alquran. Selain itu tidak banyak juga santri yang memiliki minat untuk menjadi penghapal Alquran atau hafiz.

Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan (dua dari kiri) bersama KH Ahmad Mudjayyid dari pondok Ibadurrohman Porong (tiga dari kiri) dan Wabup Malang HM Sanusi.  (Foto: PT ACA for MALANGTIMES)

"Selanjutnya setiap tahun kita agendakan kumpulkan mereka. Karena saya melihat bahwa masih banyak santri yang kurang terhadap pemahaman Alquran, hafiz,  mengaji kehidupan, mengaji yang benar,"ungkap Iwan.

Lewat acara ini yang juga menjadi rangkaian acara Pekan Islami ke XII PT ACA, Iwan juga secara tersirat ingin menyampaikan kepada masyarakat khususnya pemerintah untuk memperhatikan para guru ngaji serta hafiz dan hafizah seperti memperhatikan anak yatim.

"Saya pingin menyampaikan pesan kepada mereka (masyarakat) bahwa tolonglah mereka (guru ngaji dan hafiz serta hafizah)  juga diperhatikan seperti anak yatim,"ungkapnya lagi.

Fatkhul Farida dari Kesamben Ngajum peraih undian Umroh PT ACA berfoto bersama Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan dan segenap tamu penting. (Foto: PT ACA for MALANGTIMES)

Iwan juga mengaku sangat mendukung rencana program pemerintah Kabupaten Malang untuk memberikan insentif kepada guru ngaji. "Saya sangat setuju sekali,  tapi kalau nggak dapat saya akan berusaha bagaimana supaya mereka dapat,"tegasnya.

Iwan juga memberikan 6 buah laptop untuk guru ngaji agar memudahkan mereka memberikan materi antar hafiz hafizah. Tidak hanya itu, Iwan juga mengundi 1 buah paket umroh dalam kesempatan tersebut.


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan


Top