Social Media

Share this page on:

Keluar Zona Degradasi, Arema FC Wajib Sapu Bersih di Sisa Laga Putaran Pertama

09-06-2018 - 09:39
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES – Arema FC optimis bisa menyapu bersih poin secara maksimal di empat sisa laga putaran pertama. Namun sebelum menatap pertandingan yang akan digelar pekan depan itu, para pemain Arema mendapat libur 10 hari dari pihak manejemen.

Jadwal libur lebaran pemain Singo Edan untuk berkumpul dan bertemu keluarganya mulai 10 hingga 20 Juni 2018. Usai liburan pemain langsung digembleng sesi latihan untuk menghadapi empat sisa laga di putaran pertama.

Dari empat sisa laga itu, dalam waktu dekat laga yang akan dipersiapkan Arema yaitu menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (7/7/2018) mendatang.

Hingga pekan ke-13 Liga 1 ini, posisi klasemen Arema FC berada di peringkat 13 dengan 15 poin. Namun raihan poin tim dibawahnya sangat tipis selisihnya, perlahan posisi Arema FC kembali masuk jurang zona degrasi.

Karena itu, General Manajemen Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan tim Arema harus bisa memanfaatkan empat sisa laga putaran pertama harus dimanfaatkan secara maksimal.

"Bila kami kalkulasi perburuan poin di sisa empat laga harus menyapu bersih di laga home, agar posisi Arema bisa terus naik ke atas," kata Ruddy.

Menurutnya, sekarang ini Arema mengumpulkan 15 poin di empat sisa laga yaitu dua home dan dua away.

"Kami menargetkan 24 poin di sisa laga. Jadi dua laga home nanti Arema hukumnya wajib menang dan meraih 6 poin. Dan dua laga away minimal dapat 3 poin. Bila target ini terpenuhi maka posisi kami aman dari zona degradasi," tegasnya.

Disamping itu, jelang putaran kedua Arema FC akan melakoni 17 laga dari 9 laga home dan 8 laga away. 

"Saat ini kami ingin pemain lebih fokus di satu pertandingan melawan Persela Lamongan pada Juli mendatang. Di tangan Milan kami yakin anak asuhnya nanti bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.


Pewarta : Imam Syafi'i
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top