Social Media

Share this page on:

Pabrik Plastik di Lawang Ludes Dilalap Si Jago Merah

12-06-2018 - 10:56
Kondisi api semakin membesar melahap pabrik plastik di Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. (foto : istimewa)
Kondisi api semakin membesar melahap pabrik plastik di Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. (foto : istimewa)

MALANGTIMES -  Sekitar Senin pukul 00.30 WIB, warga Dusun Ketindan, Desa Ketindan, Kecamatan Lawang digegerkan dengan kobaran api yang melalap pabrik pengolahan.

Informasi yang dihimpun MalangTIMES, kebakaran di pabrik PT Tri Surya Plastik itu diduga berawal dari ruang palet di bagian depan yang terbakar. Mengetahui adanya kebakaran, warga langsung menghubungi Polsek Lawang dan petugas PMK. 

Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo Budi mengatakan, begitu mendapat laporan dari warga, polisi langsung tim menuju lokasi kejadian. "Melihat adanya kebakaran, kami langsung menghubungi PMK untuk memadamkan api yang semakin membesar," kata Gaguk.

Penyebab kebakaran pabrik plastik ini masih dalam proses penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. "Kami masih melakukan interogasi dan mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi di lapangan serta akan dilakukan investigasi bersama laboratorium forensik," ujarnya. 

Api dapat dipadamkan sekitar 5 jam kemudian. Atas kejadian ini, kerugian yang dialami masih belum biaa dipastikan.

Kebakaran pabrik plastik milik PT Tri Surya Plastik ini merupakan kali keempat sejak 2001 lalu. Namun dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Kini pihak kepolisian masih mendalami proses penyelidikan lebih lanjut. (*)

 


Pewarta : Imam Syafi'i
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top