Social Media

Share this page on:

Punggawa Singo Edan Diminta Jauhi Opor Ayam

14-06-2018 - 17:00
Tim Arema FC saat menggelar buka puasa bersama di bulan Ramadan. (foto : @aremafcofficial)
Tim Arema FC saat menggelar buka puasa bersama di bulan Ramadan. (foto : @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Ada pesan khusus dari dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi terkait menu makanan kepada skuat Singo Edan selama libur Lebaran. 

Nanang menyampaikan pemain harus menghindari makanan yang berlemak. Tujuannya untuk menjaga kondisi kesehatan pemain tetap prima selama liburan.

"Kami menyampaikan kepada pemain, saat libur Lebaran menu makanannya harus diperhatikan dengan baik. Ada makanan yang harus dihindari," kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan menu makanan yang harus dihindari pemain ketika Lebaran antara lain opor ayam. "Pesan saya, jangan makan opor ayam dengan porsi yang banyak. Boleh saja kalau porsinya sedang," terangnya.

Menurut dia, opor ayam merupakan makanan yang mengandung lemak dan berminyak. Itu tidak baik bagi kesehatan atlet, apalagi pemain sepak bola.

"Sebenarnya kami tidak ada pantangan makanan yang khusus kepada mereka. Hanya, kami tegaskan untuk menghindari makanan berlemak. Itu saja," ungkapnya.

Nanang juga menyampaikan makanan apa pun boleh saja disantap para pemain. Apalagi, saat Lebaran beraneka ragam makanan tersaji di rumah masing-masing.

"Makan apa saja boleh asalkan porsinya dikontrol dengan baik dan bisa membedakan makanan yang diprioritaskan untuk dikonsumsi pemain," ujarnya.

Di samping itu, Nanang menyampaikan, kalau menu makannya tidak dikontrol, berat badan pemain tidak terkontrol juga. Sebab, selama liburan, kondisi kesehatan pemain tidak bisa dipantau langsung serta tidak menjalani latihan secara intens seperti biasanya. (*) 


Pewarta : imam syafii
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top