Social Media

Share this page on:

Pekan Islami, Cara Komisaris PT ACA Syiarkan Islam Penuh Kebahagiaan

14-06-2018 - 11:15
Salah satu aktivis Fatayat NU yang beruntung dapatkan undian umroh dan diberikan langsung oleh Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Salah satu aktivis Fatayat NU yang beruntung dapatkan undian umroh dan diberikan langsung oleh Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pekan Islami ke XII PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Tahun 2018 kali ini agaknya menjadi momen yang paling membekas bagi Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan. Sebab, di tahun inilah Iwan menambahkan guru ngaji dan hafidz serta hafidzoh masuk ke dalam daftat list orang-orang yang diperhatikannya.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di PT ACA menjelang Kenduri Ramadhan 1439 H di halaman Kantor PT ACA, Kamis (13/6) malam. Iwan juga telah menambahkan dua kriteria tersebut untuk santunannya tahun depan.

Usai salat Idul Fitri Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan memanfaatkan untuk bersalaman dengan masyarakat. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

"Kita sudah pertimbangkan tahun depan akan undang guru ngaji dan hafidz hafidzah untuk kunjungan," ucap Iwan.

Dirinya mengaku agenda tahunan kali ini berjalan lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, artis-artis ibu kota yang sengaja didatangkan pada tahun ini semakin menambah semarak agenda rutinan tersebut.

Lewat agenda Pekan Islami, ads pesan yang ingin disampaikan Iwan. Yakni melakukan syiar Islam. "Karena selama ini kan Islam dianggap kurang baik oleh sebagian orang. Jadi syiar itu kita ingin kenalkan bahwa Islam tidak ada kekerasan seperti pandangan sebagian orang selama ini," tambahnya.

Seperti tahun sebelumnya, pria 61 tahun ini juga mengajak masyarakat Malang Raya untuk salat Id di replika Masjid Maroko di Kantor ACA. "Tahun ini ada salat Id lagi di ACA. Kami prediksi 15 ribu lebih jamaah. Kami sudah siapkan 30 ribu sajadah gratis," sambung dia.

Wabup Malang HM Sanusi saat halal bi halal di kediaman Iwan Kurniawan. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Pada Kenduri Ramadhan kali ini, selain menyiapkan ribuan parcel bagi masyarakat, Iwan juga menyiapkan hadiah sembilan paket umrah.  Juga disiapkan puluhan laptop untuk Fatayat, ulama, Ansor, wartawan, dan masyarakat Malang Raya.


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top